oleh

Rumah Kepala Lingkungan Mappala Gowa Diserbu Warga

GOWA,SEKILASINDO.COM- Rumah Kepala Lingkungan Mappala, Ramli Daeng Lallo, diserbu warga Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Minggu (19/5/2019)

Warga yang antusias, berkumpul sejak pukul 11.00 WITA di halaman kediaman Ramli Daeng Lallo, akhirnya pada pukul 12.30 WITA paket sembako dibagikan secara bergantian dengan mengantri dan ditukarnya kupon berwarna putih dengan sembako berisi 2 kilo mentega, 1 kilo gula pasir dan 1 kilo tepung terigu.

Mereka yang sudah kebagian paket, merasa senang sekali, karena dengan dibagikan sembako, warga merasa terbantukan.

Salah satu warga Kelurahan Tete Batu, Karini Daeng Sakking, mengatakan sudah dua tahun, dia mendapatkan paket sembako dari Kepala Lingkungan Mappala.

“Dari tahun 2018, saya sudah kebagian sembako, dan tahun ini, saya juga kebagian. Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali, bisa mendapatkan sembako, karena saya juga orang tidak mampu,” ucapnya.

Usai pembagian sembako kepada warga, Ramli Daeng Lallo, yang dimintai tanggapannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini, sudah 13 tahun dilakukan dengan tahun ini dan murni dari kami sekeluarga, karena ingin berbagi di Bulan Suci Ramadhan.

“Jadi kita menerapkannya di bulan suci Ramadhan, supaya berkah.Dengan berbagi kepada sesama yang sedang membutuhkan, itu sangat baik sekali, dan kita juga sudah merasakan nikmatnya berbagi,” tutur Ramli Daeng Lallo, yang juga pemilik tempat wisata Kolam Renang Istana Mappala.

Selain itu katanya, kegiatan rutinitas setiap tahun ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian karena sebagai makhluk sosial, kita perlu menjaga hubungan yang baik, dengan saling membantu antar sesama.

“Alhamdulillah, berkahnya juga saya benar- benar rasakan,” ucapnya dengan rasa syukur.

Disinggung paket sembako yang dibagikan kepada warga, dia katakan, di tahun ini ada 1250 paket yang disiapkan, kalau tahun lalu hanya 1000 paket.

Dan di tahun 2019, di Lingkungan Mappala juga, ada dia bedah rumah warga yang tidak layak huni.

“Alhamdulillah, rumah Daeng Nappa, kini sudah selesai dibedah, jadi sudah nyaman ditempatin. Baru kemarin selesai dikerjakan, dan kedepannya, kegiatan ini akan menjadi rutinitas juga setiap tahunnya,” paparnya yang akan diprogramkan tahun depan bersama keluarganya lagi.

Sementara Lurah Pangkabinanga, Syakhrir, yang hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada Kepala Lingkungan Mappala, Ramli Daeng Lallo.

“Saya, atas nama pemerintah Kelurahan Pangkabinanga, mengucapkan terima kasih kepada Daeng Lallo, karena dengan adanya bantuan sembako ini, warga sangat terbantukan sekali,” ujarnya.

Yang datang disini, bukan saja warga dari Kelurahan Pangkabinanga, tetapi ada juga warga dari Kelurahan Tete Batu dan juga dari Kelurahan Sungguminasa.

Syakhrir juga mengucapkan terima kasih juga, karena di tahun ini juga ada warganya yang dibantu oleh Ramli, dalam bedah rumah, sebab rumahnya warga itu sudah tidak layak huni.

“Hanya tiga hari saja dikerja, rumah Daeng Nappa yang dibedah, kini sudah nyaman ditempatin,” terang Syakhrir.

Pembagian paket sembako berakhir lancar tanpa ada yang berebutan, semua kebagian dan selesai pada pukul 14.50 WITA.

Acara pun ditutup oleh Ramli Daeng Lallo bersama istrinya, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Wahyu dan Panti Asuhan Nur Azizah.(Shanty)

News Feed