oleh

Desa Dwitiro di Bulukumba Gelar MTQ untuk Mencetak Generasi Qur’ani

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Dwitiro kembali digelar di bulan Ramadhan 1440 H.

Dengan mengusung tema ‘’Semangat MTQ Mewujudkan Generasi Gemar Membaca  Al-Quran dan Membumikan Al-Quran Demi Terwujudnya Masyarakat Desa Dwitiro yang Berakhlakul Qarimah’’ yang berlangsung di Masjid Nurul Amiril Mu’minin Tuju Dusun Erekeke Desa Dwitiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba Minggu (19/05/2019).

Pembukaan MTQ dibuka langsung Kepala Desa Dwitiro Drs. Muh Carda pada hari Jumat (17/05) beberapa hari yang lalu. Peserta lomba MTQ perwakilan dari 6 masjid yang  berada di Desa Dwitiro yang akan menampilkan setiap bakatnya demi membentuk generasi anak sholeh.

Panitia pelaksana Irwansyah menyampaikan bahwa ini adalah momen indah yang sangat dinanti-nantikan dibulan suci ramadhan. Kegiatan MTQ ini rencananya akan diselengarakan selama 4 hari dari tanggal 18 -21 Mei 2019. Kegiatan MTQ yang diperlombakan yakni MHQ, Tilawah, Ceramah, Tartil, Adzan, dan Tertib shalat.

‘’Masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan ini karena kami merupakan  sebagai tuan rumah pelaksana MTQ, sehingga semarak Ramadan lebih berkesan. Kegiatan positif ini sangat bagus, karena kegiatan ini melatih anak anak lebih mencintai Al-Quran demi wujud terciptanya generasi yang cinta Al-Quran,’’ ujarnya.

Lanjut ia menuturkan, ini merupakan kesempatan ke 2 kalinya diadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an di tingkat Desa Dwitiro, khususnya di masjid Nurul Amiril Mu’minin Tuju, karena ditahun sebelumnya tepat ditahun 2009 telah menjadi tuan rumah dan kali ini di tahun 2019 menjadi tuan rumah pula.

“Semoga dengan adanya kegiatan MTQ di bulan Ramadhan akan mempersiapkan generasi-generasi yang Qur’ani yang lebih paham, mencintai, dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,’’ tutup Irwansyah Alumni STAI Al-Gazali Bulukumba ini.

News Feed