oleh

Semarakkan Ramadan, Kelas Inspirasi Gelar Roadshow Motivasi

BULUKUMBA, SEKILASINDO. COM-Kelas Inspirasi Bulukumba (KIB) Kembali menggelar training motivasi islami ramadan ke beberapa sekolah. Training tersebut merupakan bagian dari program “Roadshow Inspirasi Ramadhan 2019” dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadan, Jumat  (17/05/2019) kemarin.

Untuk roadshow training motivasi tahun 2019, relawan KIB mengawalinya dengan mengunjungi SDN 1 Terang-Terang Kecamatan Ujung Bulu sebagai sekolah sasaran pertama lalu akan di lanjutkan ke beberapa sekolah lainnya.

Hj. A. Pujianti, S.Pd, kepala sekolah SDN 1 Terang-Terang, merasa senang atas kehadiran tim KIB ke sekolahnya. Dalam sambutannya di hadapan dewan guru dan puluhan siswa, Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada ralawan KIB yang telah menyempatkan diri untuk hadir berbagi motivasi.

Hj. A. Pujianti berharap melalui training motivasi yang mengangkat tema “Menjadi Pelajar yang Cerdas, Berkarakter & Religius di Era Milenial” ini, siswa-siswinya mampu mengikuti semua sesi dengan baik dan mengambil pelajaran atas apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Saya harap ananda sekalian mengikuti semua materi dengan baik dan fokus, semoga kedepan kalian menjadi anak-anak yang cerdas, tidak hanya cerdas dalam mata pelajaran tapi juga cerdas dalam kehidupan sosial, menjadi anak-anak yang patuh kepada guru dan orangtua serta rajin beribadah,” imbuhnya.

Hadir sebagai pemateri pada sesi training motivasi ini, Hadi Kasmaja DS, S.Pd, M.Pd, CHt selaku koordinator kelas inspirasi kabupaten Bulukumba, Zaenal Abidin Riam Koordinator Presidium Demokrasiana Institute, dan Junaedi S.Pd seorang penulis.

Hadi menjelaskan bahwa training motivasi ini mengajak peserta untuk memahami karakter muslim sejati, peserta akan didorong untuk belajar ilmu agama yang benar, menghindari narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya serta memahami berbagai metode belajar yang menyenangkan.

“Peserta akan belajar berbagai metode belajar yang asyik dan menyenangkan, serta mereka akan dimotivasi untuk terus belajar mengembangkan diri dengan hal-hal yang positif agar menjadi remaja muslim yang smart dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Hadi menambahkan bahwa
“Kegiatan training motivasi ini akan di laksanakan selanjutnya di SMPN 39 Bulukumba dan sekolah lainnya, setelah itu KIB akan mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan berbagai donasi bersama anak yatim piatu sebagai rangkaian akhir kegiatan roadshow inspirasi ramadan ini,” tutupnya. (Andi Alfian).

News Feed