oleh

Kecepatan Pelayanan Publik di Kelurahan Kalabbirang Sudah Bisa Dirasakan Warga

-Daerah-300 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sejak bergantinya Tambuk kepemimpinan di Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar, belum lama ini. Reformasi birokrasi mulai dapat dirasakan oleh masyarakat di wilayah itu, khususnya dalam pelayanan publik.

Dibawah kepemimpinan Lurah baru, pihaknya terus melakukan berbagai langkah-langkah inovasi agar pelayanan publik semakin membaik.

Foto, Wujud Pelayanan prima di Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar.

Salah satunya adalah membentuk tim terpadu yakni tim “Prima Kalabbirang”. bentukan Lurah ini gunanya untuk mempercepat proses pelayanan di Kelurahan, bahkan terbukti pelayanan sudah bisa dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

Menurut Kepala Kelurahan Kalabbirang, Bansuhari Said. S.Ap. M.Si, kepada Media mengungkapkan bahwa terhitung hari ini, merupakan jadwal Pelayanan Terpadu di Kelurahan Kalabbirang yang setiap bulan dilakukan pada Jumat ketiga.

“Terbukti sejak diberlakukannya sistem ini, terlihat Membludaknya masyarakat yang datang ke Kantor kelurahan, sehingga kami menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan favorit yang ditunggu setiap bulannya,” Urai Basuhari, Jum’at (17/05/2019).

Lanjut Ibu 4 anak ini menjelaskan, selama menjadi Lurah di Kalabbirang, ia berprinsip menerapkan pelayanan yang cepat, tepat, dan gratis dan betul-betul mereformasi pelayanan yang ke arah yang lebih baik.

“Perlahan tapi pasti Insya Allah pelayanan kepada masyarakat akan kami tingkatkan. Perbaikan demi perbaikan akan terus kami lakukan. Keinginan pak Bupati dan pak wakil Bupati selalu menginstruksikan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat adalah keinginan kami semua.Alhamdulillah tim prima Kalabbirang selalu kompak dalam melakukan pelayanan di masyarakat,” Urainya.

Lanjut kata dia menjelaskan, khusus dibagian pelayanan Prosedur dan syarat untuk mengurus pun dapat dilihat dengan jelas, transparan, dan berkeadilan sehingga
pelayanan lebih cepat, tepat, dan gratis.

“Melalui kesempatan ini, saya selaku Lurah mengucapkan banyak terima kasih untuk semua layanan yang hadir di Pelayanan terpadu kali ini. Ada dinas Simtap, dinas kesehatan, BPJS, Samsat, dan Dinas Capil, Dinas Perpustakaan dan arsip. Semoga bulan depan Polres Takalar untuk pelayanan SIM sudah bisa bergabung bersama kami,” tutupnya.

News Feed