oleh

Lounching Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit

LABUHANBATU, SEKILASINDO. COM– PT. Musim Mas Grup melalui anak perusahaan PT Siringoringo me-launching penanaman perdana program peremajaan kebun kelapa sawit petani swadaya, di Lingkungan sidodadi PNK, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara.Kamis (16/5/2019),

Program ini melibatkan sebanyak 21 petani yang tergabung dalam Koperasi Maju Lancar Mandiri Labuhanbatu. Lahan yang mendapat peremajaan tanaman kelapa sawit dengan luasan 58 hektar. General Manager of Programmes and Projects PT Musim Mas, Rob Nicholls dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2019), mengatakan, program itu untuk meningkatkan perekonomian petani. Serta memperluas program petani ke pabrik dan pabrik ketiga.

“Kolaborasi antar sektor, seperti pemerintah dan bank sangat penting untuk mendukung petani kecil untuk terus diadopsi praktik pertanian berkelanjutan,” kata Rob.

Dalam pembiayaan program peremajaan tanaman kelapa sawit petani di sana, kata Rob, pihaknya bermitra dengan perbankan.

“Kami senang dapat bermitra dengan bank BNI dalam mendanai program penanaman kembali bagi petani. Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak mitra pendanaan untuk memastikan kelangsungan program,” jelasnya.

Dalam pidato nya Plt Bupati Andi Suhemi Dalimunthe ST MT menyampaikan, program peremajaan Kelapa sawit petani Swadaya ini sangat membantu bagi masyarakat dan dapat mempermudah masyarakat dalam meningkatkan hasil dari perranian serta perawatan dalam pengelolahan pertanian dan juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Labuhanbatu terutama petani kelapa sawit. (Ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed