oleh

Akhir Bulan Mei 2019, Pesawat Citilink Mulai Beroperasi Rute Mubar -Makassar

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada bersama ketua DPRD Mubar, Cahwan dan Manajemen Citilink saat menyepakati penambahan maskapai penerbangan Citilink rute Bandara Sugimanuru – Bandara Sultan Hasanuddin, yang dilaksanakan di Kantor Citilink Jakarta. (Foto: Acriel)

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), cukup serius pada program pelayanan transportasi udara dengan penambahan maskapai penerbangan Citilink. Akhir bulan Mei 2019, Citilink mulai beroperasi dengen Rute Bandara Sugimanuru (Mubar) dan Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan dengan kehadiran maskapai penerbangan Citilink yang menggantikan Garuda dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal transportasi udara ini.

Ia menambahkan, sesuai hasil kesepakatan bersama Manajemen Citilink mulai beroperasi akhir bulan Mei 2019 sebelum lebaran ini.

“Insya allah akhir bulan Mei ini, sudah mulai beroperasi Citilink di Bandara Sugimanuru. Citilink akan beroperasi tiga kali dalam waktu seminggu. Semua ini kita lakukan untuk pelayanan kepada masyarakat Mubar, Muna dan Buteng,” ujar, mantan Kasatpol PP Sultra ini, saat dihubungi lewat telpon selulernya, Jumat (17/O5/2019).

Rajiun menyebut, dengan tidak beroperasinya Garuda dan Wings Air yang sangat padat sekali, kata Rajiun, dirinya mengambil langkah cepat untuk pengoperasian Citilink ini.

Lanjut dia, dengan hadirnya maskapai Citilink ini, dapat memberikan dampak positif dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita sudah sepakat dengan pihak Citilink dalam penerbangan ini tidak lagi memakai yang namanya subsidi, tidak seperti Garuda yang lalu. Sebab, Mubar merupakan daerah kabupaten baru. Terangnya.

“Jadi Citilink ini tidak memakai subsidi,”. tegas Rajiun. Jadi kedatangan Citilink di Bandara Sugimanuru nanti, akan dilakukan sesuai prosesi adat di daerah ini. Sebab, menurutnya Mubar sebagai daerah pintu gerbang mencoba melayani daerah terdekat seperti kabupaten Mubar, Muna, Buteng dan bahkan Butur., tutupnya .(Acriel)

News Feed