oleh

Arqam Azikin : Bawaslu Mesti Ungkap Pelaku “Curi Suara” di Pileg

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM- Dalam sepekan terakhir semakin banyak informasi adanya “permainan kotor” oknum di daerah yang menggeser suara antar Caleg sesama partai atau “mencuri suara” rekan Calegnya serta suara partai lainnya.

Perilaku politik yang menjengkelkan masyarakat ini, sebaiknya diungkap dan diumumkan Bawaslu Kabupaten, Kota maupun Provinsi.

“Mengapa penting rekan Bawaslu tuntaskan “permainan busuk” ini?, agar bisa menghargai partisipasi politik masyarakat yang sudah dengan rela meluangkan waktunya sukseskan pemilu 2019,” ungkap Akademisi yang juga pengamat politik dan kebangsaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Kota Makassar, Arqam Azikin. Kamis (16/5/2019) kepada SekilasIndo.com

Katanya, apabila rekan Bawaslu mengungkap para “pencuri suara” tersebut, berarti ada responsif mengawal pendidikan politik yang tepat di mata masyarakat Sulsel.

“Kita mendesak, berkas pengaduan “curi suara” yang masuk ke Bawaslu Kabupaten, Kota dan Provinsi, agar segera diproses untuk mengungkap pelaku dari oknum pelaksana pileg, oknum politisi, dan siapapun yang terlibat,” tegas Arqam.

Dan keseriusan rekan Bawaslu menuntaskan kasus “pencuri suara” pemilihan Legislatif, dampaknya juga akan memberi andil positif munculnya politisi di Legislatif yang berintegritas, pungkasnya. (Shanty)

News Feed