oleh

Buka Puasa Bersama Dengan Insan Pers, Gubernur Sulsel : Media Adalah Tulang Punggung Pemerintahan

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah ajak semua Insan Pers buka puasa bersama di hari kelima bulan suci Ramadhan 1440 H di Gedung Aula Baruga Karaeng Patingalloang di Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar. Jumat (10/5/2019)

Dimana setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Magrib di Masjid Baitul Aqsa kemudian santap malam bersama.

Usai foto bersama, NA kepada sejumlah media, mengatakan dengan adanya moment buka puasa bersama di bulan Suci Ramadhan ini, kita bisa berkumpul dengan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT serta merajuk persahabatan kita semua.

“Media itu merupakan mitra strategis pemerintah, hubungan ini harus dirawat dengan baik. Orang bisa berkarya, berinovasi, tentu bukan untuk dinikmati sendiri, peran media sangatlah besar, baik dari media cetak maupun elektronik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejak 10 tahun yang lalu menjadi Bupati Bantaeng, dirinya memang sudah dekat dengan media. “Kenapa dekat?, karena saya bukan orang rewel, apapun yang ditulis kita terima, itu buat koreksi, buat pemerintah,” tegas Nurdin Abdullah, dihadapan para wartawan.

Jadi menjadi pemimpin itu harus siap dikritiki, jangan hanya mau dipuji saja, karena kritikan itu membuat kita lebih dewasa.

Sebuah pekerjaan yang selalu disanjung, pasti tidak akan pernah sempurna. Tapi apabila setiap gerakan ada koreksi, itu kan sifatnya untuk menyempurnakan kinerja kita.

Kita berharap bahwa kedepan, tantangan yang semakin berat, peran media itulah yang sangat strategis.

“Jadi kebersamaan kita ini, harus dirawat, karena saya yakin media adalah tulang punggung pemerintahan, karena bagaimana masyarakat bisa tahu, apa yang dikerjakan, kalau tidak ada media,” pungkasnya. (Shanty)

News Feed