oleh

Kecelakaan Mobil Di Mallawa Maros, Hilangkan 600 Nyawa 

Mobil kecelakaan di Mallawa
MAROS,  SEKILASINDO. COM- Sebanyak 600 nyawa melayang dalam kecelakaan mobil yang tejadi di Mallawa Maros, Senin (25/2/2019). Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jalan poros Maros-Bone tepatnya di Lingkungan Ladange Kelurahan Sabila Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Dimana Mobil pick dengan nomor polisi up DD 8794 CF mengangkut ayam potong jatuh dari badan jalan dan terbalik yang dikemudikan oleh Theodorus Tuga (43 tahun), warga Perumahan Taman Guna Asri Barombong Gowa.

Kecelakaan lalu lintas ini berawal saat pick up melaju dari arah Bone dan menuju Makassar. Saat tiba di lokasi kejadian, pick up warna hitam tersebut keluar dari badan jalan. Pick up lalu oleng dan jatuh ke jurang bagian kiri jalan.

“Awalnya, pick up ini melaju dari arah Bone dan menuju ke Japfa Makassar. Tapi saat tiba di lokasi, sopir tidak mampu menguasai kendaraannya. Mobil lalu keluar dari badan jalan dan terbalik,” kata Arsyad yang dikutip dari beritamaros.com

Saat kecelakaan, Theodorus Tuga ditemani rekannya, Steven (19). Keduanya bertetangga di Kelurahan Tamannyeleng, Kecamatan Barombong. Akibat kecelakaan tersebut, Steven mengalami luka ringan di pergelangan tangan kanan. Sedangan sopir tidak mengalami luka. “Mobil pick up juga mengalami kerusakan pada bagian depan. Beberapa bagian penyok,” katanya.

Sementara, sebanyak 600 ekor dari 1.000 ayam potong yang diangkut juga mati. Kerugian korban, ditaksir mencapai Rp 30 juta. Pick up los kontrol diduga akibat sopir mengantuk. Hal itu membuatnya tidak dapat menguasai kendaraan saat bannya keluar dari badan jalan. “Kami sudah mengamankan lokasi dan membantu evakuasi ratusan ayam yang masih hidup dari kendaraan,” katanya.

Sementara sopir sudah berkoordinasi dengan pihak pemilik kendaraan untuuk dilakukan penjemputan ayam yang masih hidup. “Kami juga telah mengimbau kepada pemilik perusahaan, supaya ayam potong yang sudah mati tidak dijual lagi,” katanya. (*)

News Feed