oleh

CV AQJ Mandiri, Menyulap Kubangan Tambang Pasir Menjadi Daerah Destinatasi Wisata Alam

Syukuran Masyarakat Desa Pabbentengan Dalam Proses Pengerjaan Wisata Alam Budidaya Air Tawar ( Photo : Muhlis )

GOWA, SEKILASINDO.COM – Terdapat kawasan tambang galian pasir yang luas di Kabupaten Gowa, Kecamatan Bajeng, Desa Pabbetengan. Kegiatan penambangan itu menyisakan “kubangan” atau kolam bekas tambang yang juga sangat luas. Tentu ini memunculkan kerisauan bagi masyarakat maupun pemerintah.

Bekas penambangan galian pasir itu tak selamanya menimbulkan dampak negatif kalau dimanfaatkan dengan baik. Kubangan bekas tambang bisa disulap menjadi tempat budidaya ikan air tawar.

Hal ini yang dilakukan Oleh Achmad Muhlis Dg Lau Owner CV AQJ Mandiri sebagai badan usaha untuk menyulap bekas galian tambang liar menjadi budidaya ikan air tawar keramba apung dengan luas lebih dari 8 hektar.

Dengan diadakannya kegiatan berupa budidaya ikan air tawar keramba apung dapat menyerap SDM yang ada dan dapat mengurangi kegiatan berupa tambang liar yang tidak bermanfaat bagi masyarakat setempat, Ujuar Dg Lau saat disambangi Awak Media Sekilas Indonesia.

kegiatan ini di dukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah setempat, terutama pemerintah dinas perikanan kab gowa, hal ini telah lama dibenak saya untuk mencari solusi dari bekas tambang galian tersebut, saat ini kami mengadakan Doa bersama sebagai wujud syukur atas terlaksananya kegiatan ini, Tambahnya. (Hr)

News Feed