oleh

Dukung Program “Gema Tasamara”, Kepsek SDN 179 Balang Gelar Jumat Bersih

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Mengenai kesehatan, tentunya semua orang ingin hidup dengan cara sehat, karena merupakan pokok yang paling penting dalam kehidupan.

Demikian dengan adanya program Bupati Takalar Gerakan Masyarakat Tangkasa dan Gammara (Gema Tasamara) yang imbasnya sangat bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat.

Karena kebersihan merupakan pangkal kesehatan, tentunya masyarakat harus diajarkan lebih dini untuk hidup bersih dan sehat seperti membersihkan tempat yang dianggap tempat bersarangnya bakteri, yaitu membersihkan drainase, memotong rumput yang di anggap tempat perkembang biakan nyamuk malaria.

Hal ini dilakukan oleh Ibu Hj. Syaribulan selaku Kepala Sekolah Dasar Inpres No 179 Balang yang terletak di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangngarabombang. Selain pendidikan siswa juga diajarkan tentang kebersihan lingkungan hidup.

Sejumlah siswa terlihat sedang bergotong-royong membersihkan lingkungan sekolah, hal ini dilakukan supaya siswa memahami bahwa pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya semua itu tak lepas dari bimbingan para guru kelas mengajak semua siswa mengenal lebih dini tentang hidup bersih dan sehat karena di agama juga diajarkan tentang pentingnya kebersihan yang merupakan bagian iman.

Seperti yang di jelaskan oleh kapsek SDN No 179 Balang, bahwa kegiatan yang dilakukan di sekolah adalah Jum’at bersih, dimana beliau mengajak siswa untuk mengenal kebersihan.

“Semua ini tak terlepas untuk mendukung program Bapak Bupati Takalar “Gema Tasamara” dengan tujuan yaitu mengajak semua lapisan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” jelas Hj Syaribulan,S.Pd.

Penulis : Araswandi

 

News Feed