oleh

Sempat diragukan, Akhirnya Program Sapi Bupati dan Wabub (SK-HD) terbukti Terealisasi

TAKALAR, SEKILAS INDONESIA.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan ternak sapi bagi 36 kelompok ternak  di masing-masing Kecamatan dan kelompok yang telah memenuhi persyaratan sesuai juknis sebagai penerima bantuan.

Distribusi bantuan ternak sapi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Muhammad Hasbi, sebagai bagian dari implementasi pembuktian janji dari Bupati dan wakil Bupati Takalar, Syamsari Kitta-Ahcmad Dg. Se’re (SK-HD) yang tertuang dalam Program “P22” unggulan dan prioritas.

Hasbi juga menjelaskan khusus tahun ini, Pemkab Takalar mengalokasikan 310 ekor sapi yang terbagi dengan klasifikasi anggaran APBD II sebanyak 170 ekor dan APBN sebanyak 140 ekor.

“Insya Allah dalam waktu dekat pembagian Sapi akan dilaunching oleh Bupati Takalar,” Urainya.

Dari total 310 ekor sapi ini, khusus alokasi dana APBD Pokok sebanyak 70 ekor dan di APBD perubahan sebanyak 100 ekor jenis indukan. Sedang sapi dari APBN sebanyak 140 ekor merupakan sapi jenis Brahman.

“Sebagai langkah awal diakomodir perwakilan kelompok-kelompok yang bersyarat masing-masing setiap kecamatan untuk mendapatkan bantuan Sapi induk siap bunting,” Kata Hasbi, Senin (10/12/2018).

Bantuan hibah ini, kata Alumni STPDN itu diharapkan meningkatkan populasi hewan ternak sapi sekaligus memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat peternak di Kabupaten Takalar.

“Kita berharap, penerima manfaatnya benar-benar dari kalangan masyarakat yang berprofesi petani dan kami juga berpesan kepada penerima bantuan agar semaksimal mungkin dapat memelihara dengan baik ternak yang diberikan Pemkab Takalar,” Harap Hasbi.

Penulis : Sukri
Editor : Ady

News Feed