oleh

Polinas LP3I Makassar Jajaki Kerjasama Dengan UPT ASDP Bira

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA-Polinas Lp3i Makassar merupakan perguruan tinggi yang bertekad untuk mencetak lulusan yang siap kerja dan berwirausaha, hal ini tercermin dalam visi kampus yang telah eksis di Kota Makassar sejak tahun 2010.

Untuk mempertahankan eksistensinya dimata masyarakat, Polinas Lp3i Makassar melalui Direktorat III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Humas baru-baru ini menjajaki kerjasama dengan UPT ASDP Bira untuk melakukan penertiban warung- warung didaerah terminal penyeberangan Bira-Selayar.

Penertiban ini dilakukan dengan melakukan pemasangan plang dimasing-masing warung yang berada di kawasan terminal pelabuhan. Secara simbolik plang-plang toko sejumlah 34 buah ini telah diserahkan kepada pihak pelabuhan Bira pada hari ahad (28/10/2018) pada pukul 10.00 wita.

Serah terima ini langsung dilakukan oleh pihak kampus Polinas Lp3i Makassar oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Humas Ibu Fiviyanti Hasim,S.Pd.,M.Hum didampingi oleh Kabag Humas Polinas Lp3i Makassar Azwar Wijaya Syam S.Ip.,M.A sementara dari pihak pelabuhan oleh Kepala UPT ASDP Bira Bapak Nurjang SE.,MM bersama KASI OPS ASDP Pelabuhan Bira Bapak Syamsuddin. M.Si juga dihadiri langsung oleh para pemilik warung.

Kerjasama pemasangan plang toko

Menurut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Kerjasama dan Humas Ibu Fiviyanti Hasim,S.Pd.,M.Hum, bahwa Bulukumba adalah salah satu kabupaten yang setiap tahun kita jajaki untuk program penerimaan mahasiswa baru, banyak juga mahasiswa kita yang berasal dari Bulukumba. Sehingga kerjasama dengan pihak pelabuhan ini kami sangat antusias. Kita juga bisa menanamkan sugesti dimasyarakat soal kampus kita melalui tulisan di plang toko yang akan dipasang.

Ide kerjasama ini awalnya saat Kabag Humas Polinas Lp3i Makassar Azwar Wijaya Syam S.Ip.,M.A. melakukan kunjungan ke Bulukumba. Menurutnya, saat kunjungan ke pelabuhan penyeberangan Bira-Selayar saya melihat banyak warung-warung tempat para masyarakat menunggu kapal itu tidak beraturan dalam hal penamaan dan penomorannya, sehingga ini bisa jadi peluang untuk kita lakukan kerjasama dengan pihak terkait agar pemandangan serta penataan warung-warung didalam terminal bisa jadi lebih baik.

Mengingat ini adalah salah satu sarana pelayanan publik, dimana masyarakat banyak yang menggunakannya sehingga peluang untuk meningkatkan eksistensi kampus bisa menjadi lebih besar.

Dari hasil pengamatan dilapangan inilah kemudian mendorong pihak kampus Polinas Lp3i Makassar dengan pihak UPT ASDP Bira untuk menjalin kerjasama.

Saat dikonfirmasi kepada pihak UPT ASDP Bira oleh Humas Polinas tentang rencana kerjasama pemasangan plang toko. Kepala Pelabuhan Bira-Selayar Bapak Syamsuddin.M.Si mengatakan, kebetulan salah satu program kami disini adalah penertiban warung-warung di wilayah terminal penyeberangan, jadi program yang ditawarkan oleh pihak kampus Polinas Lp3i Makassar ini kita sangat welcome. Kami juga sudah ‘membersihkan’ pedagang-pedagang di daerah anjungan penyeberangan yang berpotensi untuk mengganggu aktifitas penyeberangan dan juga untuk menciptakan pemandangan yang rapi.

Sebelumnya kami sudah memprogramkan kebersihan dikawasan terminal agar dapat menciptakan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa penyeberangan. Sehingga jasa pelayanan kepada masyarakat oleh Dinas Perhubungan Provinsi SulSel Melalui UPT ASDP Bira bisa kita maksimalkan, tutur beliau.

News Feed