oleh

Puntondo Jadi Pilot Project Pengembangan Rumput Laut Lawi Lawi dan Udang Vaname


TAKALAR, SEKILASINDO. COM-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si, selaku Tim Inovasi Unggulan Daerah Kabupaten Takalar membawakan materi dalam kegiatan pelatihan non tehnis inovasi unggulan daerah, di dusun Puntondo Desa Laikang Kecamatan Mangarabombang, Jum’at (21/9)

Hj. Irma dalam materinya membahas tentang manfaat berkelompok. Bahwa manfaat berkelompok yaitu untuk meningkatkan efisiensi kerja, memiliki banyak kreatif serta memaukan kelompok dalam berorganisasi.

“Pada kesempatan ini, saya harap di desa ini dapat menjadi pilot project Untuk dijadikan desa dalam peningkatan produktifitas lawi-lawi dan udang vaname yang diharapkan bisa menjadi pemicu dari para nelayan untuk mengembangkan lawi-lawi dan udang vaname agar dapat lebih meningkatkan penghasilan masyarakat pesisir di puntondo”. Harap Hj. Irma

Hj. Irma mengharapkan kepada masyarakat dapat mengembangkan yang namanya inovasi,  masyarakat diharapkan untuk berfikir kreatif untuk peningkatan perekonomian masyarakat pesisir.

Sementara itu, Kasubding kelembagaan Litbang Kementerian Ristek dan pendidikan tinggi RI dari Komisi VII  Rosmaniar Dini pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyerap atas ilmu teknology yang diberikan dari penyuluh.

“Saya harap kegiatan ini dapat berkesimbungan, dan desa ini dapat menjadi pilot project yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, meningkatkan produktifitas dan menambah ekonomi masyarakat pesisir”. Harapnya lagi.

Sementara Dasep Hasbullah,S.P.M.Si dari Balai Perikanan dan budidaya air payau Takalar, Direktorat jenderal perikanan budidaya Kementerian kelautan dan perikanan, menyuluh tentang budidaya lawi-lawi dan udang faname dalam peningkatan produktifitas tambah dan kesejahteraan masyarakat pesisir. (Sukri)

News Feed