oleh

Warga Resahkan TPA Sampah di Cihara Tak Terawat dan Bau Menyengat

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Tumpukan sampah dan bau menyengat di Kampung Srilayung, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak sangat meresahkan masyarakat, pasalnya bau sampah yang menyengat mengganggu aktivitas warga yang berlalu-lalang melewati jalan tersebut.

TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir) lokasinya pinggir jalan. Sehingga bau menyengat mudah tercium oleh para pengguna jalan.

Hendi salah satu tokoh pemuda Cihara mengatakan sebelumnya sudah ada 11 tututan masyarakat Desa Pondok Panjang yang melakukan protes atas bau menyengat di lingkungan TPSA.

“Betul, lokasi tersebut kurang strategis untuk dijadikan Tempat Pembuatan Sampah Akhir. Selain bau menyengat, lalat juga sangat banyak dan itu sangat menggangu kami yang tinggal di sekitar area lokasi ini,” Urai Hendi.

Sementara Subandi selaku kepala Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara saat di hubungi wartawan Sekilasindo.Com menyampaikan pesan lewat via  WhatsApp pribadinya bahwa TPSA itu akan di bangun dan dibenahi pada tahun 2020.

“Ass, kang insallah 2020, udah ada laporan mau di bangun oleh pemerintah mksih,” Kata Subandi.

Reporter: MIR Yosa

News Feed