oleh

9 Anggota Forwaka Babel Lulus UKW

BANGKA BELITUNG, SEKILASINDO.COM – Sebanyak 9 dari Anggota Forum Wartawan Kejaksaan Bangka Belitung (Forwaka Babel) yang ikut Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-16 Jenjang ‘Muda’ di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan lulus. Kegiatan yang di gelar dalam ruangan Gedung LPMP Bangka Belitung tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 12-13 Desember Tahun 2019. Jum’at, (13/12/2019.

Namun yang paling menyentuh hati adalah kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan ( UKW) kali ini di gelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) bekerjasama dengan Forum Wartawan Kejaksaan Bangka Belitung (Forwaka Babel) dan selama kegiatan berlangsung berjalan sukses sesuai harapan insan pers kedepannya.

Ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri, menuturkan kepada Wartawan yang ikut Ujian Kompetensi Wartawan (UKW), Jum’at (13/11/2019) melalui sambungan telepon seluler pribadinya.

“Alhamdulillah dari sembilan orang Anggota Forwaka Babel semuanya lulus,” ujar Ngadianto Asri.

Dirinya mengaku senang dan bangga mendengarkan kabar gembira tersebut.

“Sehingga anggota Forwaka Babel kedepannya dapat menjadi wartawan profesional seperti yang saya harapkan,” tambahnya.

Ngadianto Asri berharap dengan mengikuti kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan di setelah dinyatakan lulus, Semua dari utusan sembilan Anggota Forwaka Babel kedepanya dapat membantu menyalurkan informasi yang lebih baik nantinya.

Diketahui, jumlah peserta yang ikut Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-16 Jenjang “Muda” tersebut berjumlah sekitar 30 orang peserta dari berbagai Media.

Penguji kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) tersebut didatangkan dari luar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Enam Orang Penguji yang handal dan Profesional serta juga sebagai panitia kegiatan dari PWI Bangka Belitung dan Dewan Pers .

Reporter : Budi

News Feed