oleh

Tim Gegana Polda Sulsel Datangi Polres Enrekang, Ada Apa ?

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Tim Gegana Polda Sulsel langsung lakukan pemusnahan mortir di Kampung Matua, Lingkungan Sudu Kel. Buntu Sugi Kecamatan Alla. Pada Selasa (10/12/19).

Penemuan Benda yang diduga Mortir  awalnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang menggali lubang untuk membuat parit dekat rumahnya tepatnya di Kel. Kalosi Kec. Alla Kabupaten Enrekang.

Dikatakan Kapolsek Alla, Iptu Sainal Masing, Tanpa disengaja, saat sedang asik menggali dia (warga) menemukan sebuah benda yang di duga mortir yang masih aktif bekas peninggalan Perang, Dari Penemuan tersebut akhirnya dia melaporkan ke Polsek Alla dan Mortir diamankan di Mapolsek Alla guna keamanan.

“Untuk memastikan benda tersebut merupakan mortir, Polres Enrekang menghubungi Team Gegana Polda Sulsel untuk di lakukan Pemeriksaan serta Pemusnahan Mortir,” katanya.

Setiba di Mapolsek Alla, Team Gegana yang dipimpin oleh Iptu Zainal dan di dampingi langsung oleh Kabag Ops Polres Enrekang langsung megamankan Mortir dan dilakukan Disposal atau pemusnahan yang dilakukan dengan cara di ledakkan di lokasi yang jauh dari pemukiman warga.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.Ik., menghimbau kepada warga jika ada penemuan benda yang mencurigakan agar segera dilapor ke Polres atau Polsek terdekat untuk dilakukan penanganan dengan cepat.

Reporter : Amrianto

News Feed