oleh

SANI Sosialisasi Bahaya Narkoba di Gowa

GOWA, SEKILASINDO.COM – Dewan Perwakilan Daerah Selebriti Anti Narkoba Indonesia (DPD-SANI) Sulawesi Selatan menghadiri sosialisasi bahaya narkoba di Desa Lembang Loe, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa, Sabtu (7/12/2019) pukul 14.00 Wita.

Kehadiran SANI memenuhi undangan Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 61.

Dihadiri Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Aparat Desa, Imam Desa dan para delegasi DPD SANI Provinsi Sulawesi Selatan.

Mengusung tema “Cegah Narkoba dari Pelosok Sama dengan Membangun Kota dari Desa”. SANI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengubah pola pikir terhadap narkoba.

Wasekjen DPD SANI Sulsel, Raden Kusuma, melalui rilisnya, menjelaskan masa remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak menuju dewasa.

Menurutnya, masa transisi seperti itu rentan terhadap pengaruh lingkungan yang negatif dan dapat mengganggu akibat dampak buruk yang akan dialami.

“Maka buatlah prestasi sebaik mungkin. Dan jadikanlah agama sebagai pondasi dari awal memulai sebuah hal. Maka jauhilah NARKOBA dengan cara melakukan kegiatan positif di sekitar,” tegas runner up Top Model 2018 ini.

Foto. Peserta KKN UINAM angkatan 61 bersama para tokoh masyarakat.

Ia berharap masyarakat sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan juga memiliki tanggung jawab moral.

“Saya berharap agar masyarakat sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba terkhusus kepada warga Lembang Loe memiliki tanggung jawab moral terhadap generasi muda yang akan datang,” urainya.*

News Feed