oleh

Kepala MTs Al-Falah Arungkeke Raih Juara 2 Anugerah Guru Tingkat Nasional

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Kepala Madrasyah Tsanawiyah Swasta (MTs) Al- Falah Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Kasmawati, S.Ag., M. Pd, berhasil meraih juara II Kategori Kepala MTs pada ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat nasional tahun 2019.

Penganugerahan berlangsung di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Kasmawati, menyisihkan 3 nominator lainnya masing-masing dari Provinsi Aceh, Jawa Timur dan bali.

Sedangkan, nominator asal Yogyakarta berhasil meraih juara I.

Penyerahan hadiah dihadiri, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto H. Saharuddin, S.Pd.I.,M. Pd bersama Ketua DWP Kemenag Jeneponto, Hj. Basmiati, S.Pd.,M.Pd, didampingi Kasi Penmad, dan beberapa rombongan Jeneponto lainnya.

Kasmawati, menggatakan, pencapaian yang diraih ini merupakan kado dan persembahan terindah di Hari Guru Nasional tahun 2019 ini.

“Ini merupakan kado ulang tahun di hari Guru Nasional tahun 2019. Rasa syukur, gembira dan bangga atas prestasi Nasional yang diraih. Dan merupakan persembahan terindah buat semua para guru dan tenaga pendidik di sekolah MTs Al-Falah,” ungkapnya, melalui rilis, Kamis (5/12/2019).

Kasmawati juga berharap, guru madrasah lainnya menjadi yang berikutnya mengikuti kegiatan kompetitif di ajang bergengsi ini.

Kasmawati juga menyebut MTs Al Falah Arungkeke 2 tahun berturut-turut mewakili Sulsel di tingkat Nasional.

Dijelaskan, pada 2018, Muhammad Yakub Asis, S.Ag juga berhasil masuk 6 besar TK Nasional dalam ajang Anugerah Konstitusi bagi guru PPKN berprestasi, meski belum lolos ke 3 besar.

“Saya berjanji siap membagi ilmu dan pengalaman saya kepada Kepala Madrasah lain yang ingin ikut kompetisi yang sama tahun depan. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi kepala sekolah lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kemenag Jeneponto, saat mendampingi Kasmawati menerima hadiah di Bandar Lampung lalu, juga berharap, apa yang diraih ini menjadi inspirasi bagi kepala madrasah lainnya di Jeneponto.

“Semoga prestasi ini tidak hanya sampai di sini, melainkan terus berlanjut dan lebih baik lagi setiap tahunnya,” harapnya.*

(Firman)

 

News Feed