oleh

Jamaluddin SE, Resmi Dilantik Sebagai Direktur PDAM Kabupaten Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar resmi memiliki nahkoda baru, Jamaluddin SE, resmi dilantik sebagai Direktur baru PDAM Takalar, masa bakti 2019-2023.

Setelah dilakukan seleksi selama kurang lebih tiga bulan oleh Pemda Takalar melalui Bagian Perekonomian Setda. Takalar yang melibatkan kalangan akademisi.

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji direktur baru PDAM Takalar Jamaluddin oleh Sekda Takalar, diruang pola Kantor Bupati Takalar, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini berlangsung di ruang pola kantor Bupati Takalar, Kamis (5/12/2019).

Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirut PDAM kini resmi sebagai Direktur Utama usai dilantik oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kab. Takalar Drs H. Arsyad Taba MM berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Takalar nomor 499 tahun 2019 tentang pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Takalar periode 2019-2023.

Dengan dilantiknya direktur baru PDAM Takalar Jamal Nombong, ia berharap, pelayanan kepada masyarakat tidak berubah dan terus ditingkatkan terutama kepada target peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) .

“Kami harap direktur baru segera mengkonsolidasi diri dengan menejemennya agar lebih efektif, efisien dan optimal, agar pelayanan kepada masyarakat lebih terjamin dan berkualitas,” katanya yang ditemui usai kegiatan.

Kepada direktur baru, ia berharap agar amanah dan tugas yang telah diterima ini nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan rasa pengabdian yang tinggi, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin, utamanya dalam pemenuhan air bersih.

Kendala yang dihadapi PDAM Takalar setiap musim kemarau adalah terhambatnya distribusi air bersih kepada masyarakat akibat menipisnya sumber air pada Instalasi pengelolaan air di beberapa wilayah.

“Namun kita punya alternatif lain seperti sumur bor dalam yang setidaknya bisa membantu pendistribusian meski tidak maksimal,” tuturnya.

“Kita berharap masyarakat bisa mengerti fenomena alam yang saat ini kita sama-sama rasakan,” pungkasnya.

Selain pelantikan Dirut PDAM, juga dilakukan pelantikan Dirut Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021 yang dijabat oleh Achmad menggantikan Ahmad Yani Kasang. Pelantikan Dirut Perusda ini sesuai dengan SK Bupati Takalar nomor 498 tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Dirut Perusda Panrannuangku Kabupaten Takalar sisa periode 2017-2021.

Pelantikan ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Takalar Bidang Pertanian Drs. Agus Sudirman,M.Si, Para Kabag. Setda Takalar, para pimpinan BUMN/BUMD serta Panitia Seleksi PDAM dan Perusda Panrannuangku Prof. H. Syamsu Alam.

News Feed