oleh

Kelompok Usaha Mebel di Kelurahan Manongkoki Terima Bantuan Alat Pertukangan

-EkBis-196 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Takalar menyerahkan bantuan alat pertukangan ke peserta program kegiatan penciptaan wirausaha baru melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri dengan pola pendampingan paket IV.

Bantuan alat pertukangan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PMTSP dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Takalar, Drs Irwan Yunus didampingi Kepala Bidang (Kabid) Disnaker, M Bahri Ikbal, MM di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Selasa (3/12/2019).

Kadis PMTSP Takalar, Irwan Yunus mengatakan, tujuan program ini untuk membantu wirausaha baru dalam meningkatkan produktivitas dan peningkatan usaha mandiri terutama para pelaku usaha mebel di Takalar khususnya di Kelurahan Manongkoki dan Panranuangku.

Lanjut Kata Irwan Yunus, bahwa Tujuan program ini, adalah untuk menambah tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Takalar sesuai program P22 Pemerintah Kabupaten Takalar, selain itu kedepan Ia menargetkan akan terus membantu kelompok-kelompok Usaha kecil mandiri dan mengupayakan bantuan modal usaha berupa alat pertukangan.

“Sebagai bentuk pengawasan peralatan yang dibagikan kepada kelompok penerima, Insya Allah satu bulan sekali kita melakukan pengecekan langsung di lapangan. Dan ingat, alatpertukangan ini tidak boleh dijual atau dipindah tangangkan ke orang lain,” kata Irwan Yunus.

Diketahui, bantaun alat pertukangan yang dibagikan di Manongkoki dan Panranuangku, yakni Bor duduk sebanyak satu unit, mata bor fujiyama empat set, compressor lakoni empat set, gergaji listrik macktek 8 set, ketam listrik macktek 10 set, mesin poles wipro 2 set, mesin profil modern 2 set, mesin amplas modern 2 set, pahat ukir 1 set, mesin jitshu modern 2 set, gergaji tangan katu wipro 20 set.

“Jadi, khusus Kelurahan Manongkoki dan Panranuangku bantuannya sama, untuk Kelurahan Bajeng berupa alat las untuk perbengkelan,” ucap Irwan Yunus.

Sementara Lurah Manongkoki, Subair DP serta Ketua kelompok usaha mebel sejahtera, Abdul Rahman Daeng Tayang, selaku penerima bantuan berterima kasih kepada Pemkab Takalar dan Dinas PMTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi atas perhatiannya kepada kelompok industri usaha Mebel dengan adanya bantuan alat pertukangan yang disalurkan ke kec.Polongbangkeng Utara tersebut.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed