oleh

Dinkes Muna Akan Peringati HKN Ke – 55 Dengan Meriah Sebagai Ajang Pererat Silahturahim Bersama Kader

MUNA, SEKILASINDO.COM – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang pada tanggal 12 November 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Muna yang di Nahkodai LM Rimbasua, memperingati HKN yang ke 55 beda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini di desain semeriah mungkin  dengan  berbagia rangkaian kegiatan, mulai diadakan lomba antar Puskesmas. Senin, (02/12/2019)

Ketua Panitia HKN, Sitti Hariana, S.ST, M.Kes., menjelaskan, kegiatan HKN dirayakan secara meriah beda tahun – tahun sebelumnya diadakan lomba bola gotong, asa terampil dan senam Germas akan dilaksanakan sebelum jalan santai Hari Minggu (8/12/2019).

Menurutnya, kegiatan asa terampil ini bertujuan dimana kami dari Dinas Kesehatan ingin selalu mendekatkan diri dengan para kader.

“Pesertanya kader Posyandu dimana kadernya terdiri 1000 .00, kader yang tersebar disuruh Kabupaten Muna terdiri dari 28 Puskesmas,” ucapnya.

Dikatakannya, tiap Puskemas diwakili 3 kader terbaiknya untuk mengikuti lomba.
Kader merupakan ujung tombak kesehatan, tanpa kader kami tidak bisa bikin apa – apa, karna kader ini membantu kami dilapangan.

“Dimana setiap ada kegiatan Kesehatan kader – kader selalu turun lapangan, bagi saya mereka kader – kader yang luar biasa,” terangnya.

Disamping kegiatan ini juga, lanjutnya, bisa meningkatkan pengetahuan para kader bukan cuma bekerja tapi juga belajar.

“Diharapkan selalu mengikuti perkembangan isu terkini tentang masalah kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Al (69)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed