oleh

Sambut HUT Lebak Ke-191, Ribuan Masyarakat Ikuti Lomba Senam dan Senam Masal

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Sambut Hari Jadi Kabupaten Lebak yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2019 besok, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak bersama Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lebak beserta sponsor pendukung Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkomsel, turut memeriahkan dengan menggelar Lomba Senam dan Senam Masal bersama ribuan masyarakat Kabupaten Lebak bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh instruktur ternama Ricky asal Jakarta tersebut, mendapat antusiasme luar biasa dari masyrakat, dengan terdatanya sebanyak 200 lebih group senam yang berasal dari dalam dan luar daerah Kabupaten Lebak. Minggu, (01/12/2019).

Acara tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani, Unsur Forpimda Lebak, Para Kepala OPD dan jajarannya serta Persatuan Senam Indonesia Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Wabup menjelaskan tujuan dari diadakannya kegiatan ini selain dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kab. Lebak yang ke-191 namun juga agar masyarakat Kabupaten Lebak menjadi sehat.

Foto : Ade Sumardi, Wakil Bupati Lebak saat membuka Lomba Senam dan Senam Masal bersama. Minggu, (01/12/2019).

“Tujuan diadakannya acara ini biar rakyat Lebak sehat, kalau sudah sehat maka secara otomatis pikirannya jernih kalo sudah jernih maka akan kreatif dan berinovatif, kalau sudah berinovatif ini bisa komit dengan visi lebak yg namanya wisata,” ucap Wabup.

Wabup berpesan kepada semua masyarakat Kab. Lebak agar terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah daerah Lebak menjadi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Wabup juga menambahkan bahwa sektor wisata merupakan pemantik atau trigger untuk kemajuan ekonomi rakyat, dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak.

Dikatakan Kokom, peserta lomba senam asal Cilegon, mengaku senang dengan adanya seperti ini, ia berharap kegiatan seperti ini dapat sering diadakan guna menjalin serta mempererat tali silaturahmi antar daerah khususnya para komunitas senam yang ada di masing-masing daerah.

“Kami dari cilegon kurang lebih 5 group yang ikut dalam lomba ini, menurut kami acara ini bagus untuk mengajak masyarakat bersemangat untuk hidup sehat dan tentunya group kami dapat meraih juara pada lomba ini,” ungkap Kokom dari Sanggar Senam Edi Suryo Cilegon.

Sementara itu Rohayani, salah satu peserta senam masal mengaku senang dengan diadakannya kegiatan senam masal ini, selain untuk kesehatan, Rohayani mengaku menjadi pemburu doorprize.

“Saya senang sekali di Lebak ada kegiatan seperti ini, selain ingin ikut senam untuk kesehatan saya, saya juga menunggu doorprize yang dijanjikan,” ujar Rohayani.

Untuk diketahui ada sekitar 1.273 peserta lomba senam yang terbagi dalam 4 kategori. Kategori pelajar 82 group, kategori sanggar 67 group, OPD 47 group (masing-masing regu terdiri dari 5 peserta), Dance 68 orang peserta, dan pemula 225 orang peserta.

Reporter : Indra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed