oleh

Pemkab Lebak Gelar Upacara Peringatan HUT Lebak Ke- 191

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke- 191, Pemerintah Daerah kabupaten Lebak menggelar Upacara yang  bertempat di Alun-Alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Senin (2/11/2019).

Turut hadir Unsur Forkopimda, Jajaran Pemerintahan Kabupaten Lebak, TNI, Kepolisian, Veteran, Organisasi Masyarakat dan Pelajar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga selaku pembina upacara mengatakan di usianya yang ke 191 tahun, Kabupaten Lebak yang terbilang tua ini, semakin memacu diri untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki dan dengan mengambil tema “Lebak Unique” menegaskan kembali komitmen Visi Bupati Lebak yakni “Lebak Menjadi Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal”.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran
aparatur pemerintah dan masyarakat dapat
bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan bergotong-royong untuk melakukan sinergitas dalam merealisasikannya. insya allah visi berbasis
potensi lokal manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Lebak.

Ade melanjutkan di samping berbagai kemajuan dan prestasi yang telah diraih pembangunan sektor kepariwisataan yang baik dan berkelanjutan/ berwawasan lingkungan akan dimulai dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang harus disiapkan untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan meningkatkan gerakan sadar wisata dengan tetap peduli dan menjaga tata nilai lokal yang dikhawatirkan akan tergerus akibat dampak negatif pengunjung.

“Kepariwisataan tengah menjadi fokus, tetapi tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan sektor lain yang menunjang proses perkuatan dan pembinaan para pelaku kepentingan di pariwisata, sektor bidang pendidikan dan kebudayaan perdagangan dan industri, pertanian, infrastruktur wilayah, dan
lingkungan hidup harus mampu bekerja sama dalam mewujudkan visi dan missi pemerintah untuk lebak yang lebih maju,” jelas Ade.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Lebak Mengajak seluruh stakeholder, komunitas dan seluruh dukungan komponen masyarakat, untuk bekerja dengan hati mari membangun Lebak.

“Akhirnya sekali lagi kami menyampaikan selamat hari jadi ke 191 kabupaten Lebak, hari kesehatan nasional ke 55 dan hari guru serta
hut pgri ke 74,” tutupnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Cihara, Ade Kurniawijaya, selaku kecamatan yang meraih penghargaan terbaik pertama oleh Pemerintah Daerah dengan kategori Pelayanan Publik terbaik, mengaku bangga dengan diraihnya penghargaan tersebut.

“Sudah menjadi kewajiban kami para aparatur sipil negara dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Camat Ade usai menerima penghargaan.

Untuk diketahui, Usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke- 191 Kabupaten Lebak, dilangsungkan pemberian penghargaan kepada tiga kecamatan terbaik dalam memberikan pelayanan publik, juara pertama kecamatan Cihara dengan perolehan 73 point, terbaik kedua Kecamatan Cipanas dengan point 72,5 dan ketiga diraih Kecamatan Cigemblong dengan point 72.

Reporter : Indra/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed