oleh

Meriahkan HUT ke 191 Lebak, Ikuti Berbagai Lomba di Bendungan Cikoncang Desa Katapang

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Lebak yang ke 191, Pemerintah Desa Katapang akan mengadakan berbagai kegiatan lomba yang berlokasi di tempat wisata “Bendungan Cikoncang” Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak. Senin, (02/12/2019)

Pendaftaran mulai di buka tanggal 05 sampai 27 Desember 2019, akan di gelar berbagai lomba seperti : balap rakit, mancing, Ngojay (berenang), jalan santai, foto selvi, dan goes sepedah. Berbagai Doorprize pun akan turut meriahkan kegiatan tersebut. Pelaksanaan lomba akan di umumkan selanjutnya.

Dikatakan Emed Kurniawan, S.IP., Kepala Desa Katapang, mengatakan, tujuan diadakannnya kegiatan tersebut sebagai promosi agar tempat wisata tersebut bisa dikenal, sehingga menarik minat pengunjung.

“Untuk mempormosikan wisata lokal yang tersembunyi dan memperingati hari jadi Kab. Lebak,” ujar Emed Kurniawan kepada Wartawan Sekilasindo.com, melalui komunikasi WhatsApp, Senin, (02/12/2019).

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mendongkrak perekonomian Masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, adanya wisata lokal yaitu bendungan cikoncang bisa mendongkrak memajukan perekonomian masyarakat sekitar khususnya desa Katapang umumnya masyarakat Kabupaten Lebak,” harapnya.

Selaku Kepala Desa Katapang, dirinya berharap destinasi wisata bendungan Cikoncang mengedepankan paradigma para tokoh yang sudah di pertahankannya, yaitu wisata islami, tempat wisata yang jauh dari maksiat.

“Kami akan fokus wisata ini ke wisata kuliner, dan tidak mengebelakangkan pengetahuan atau aturan agama yang sudah di buat atau menjadi budaya para tokoh agama di Desa Katapang,” jelasnya.

Diketahui, Bendungan Cikoncang Desa Katapang merupakan wahana wisata baru yang tak kalah menarik dengan lokasi wisata lainnya. Wisata buatan yang berupa waduk yang dibangun membentang membendung aliran sungai Cikoncang yang juga merupakan perbatasan antara Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Bendungan Cikoncang ini juga dikenal sebagai penghasil ikan air tawar seperti Ikan Mas, Mujair dan Nila di sekitar wilayah tersebut.
Sehingga, pengunjung pun akan di manjakan dengan kelezatan ikan air tawar Bendungan Cikoncang di lengkapi dengan suasana alam yang sejuk dan indah di sekitaran Bendungan Cikoncang.

Reporter : Usep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed