oleh

Wakil Bupati Takalar Sambut Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan di Galesong

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo dialog dengan stakeholder perikanan dan Budidaya di Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) di Desa Mappakalompo Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Minggu (1/12/2019) sore.

Hadir dalam dialog Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos, Pejabat Eselon 1 lingkup kementerian Kelautan dan Perikanan, salah satu Anggota DPRD RI Iwan Darmawan Aris, Wakil ketua DPRD Prov. SulSel Darmawansyah, beberapa anggota DPRD Takalar, Anggota Forkopimda Takalar, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat di Kabupaten Takalar.

BPBAP merupakan Salah satu unit kerja Direktorat jenderal perikanan dan Kelautan. Dalam dialog ini, para pembudidaya rumput laut, pelaku usaha industri, penambak udang yang hadir dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan serta Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) menyampaikan saran dan masalah yang dihadapi di lapangan di hadapan Edhy Prabowo.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Takalar.

“Inti kedatangan saya di sini untuk melihat langsung pembinaan budidaya di Kabupaten Takalar. Apa-apa yang belum bisa dilakukan, sudah dilakukan ataupun baru akan dilakukan. Sehingga dari Kementerian sendiri ada kebijakan tambahan sesuai apa yang dihadapi masyarakat,” paparnya.

“Ke depan, budidaya menjadi salah satu target kita untuk terus kita kembangkan. Ada sumber-sumber benih di seluruh Indonesia yang Takalar merupakan pusat. Semoga di sini juga bisa terasa dampak positifnya bagi warga Takalar maupun di Kabupaten tetangganya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Takalar H. Achmad pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan di depan Menteri Perikanan dan Kelautan untuk Kabupaten Takalar.

Tak lupa H. Achmad selaku dari Pemerintah Kabupaten Takalar memberikan apresiasi dan atensi atas kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ke Kabupaten Takalar.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed