oleh

Rajiun Terima Penghargaan Kategori Outcome Kesejahteraan di Jakarta

Bupati Muna Barat saat menerima penghargaan. Foto/Istimewa

JAKARTA, SEKILASINDO.COM-Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada mendapatkan penghargaan Katadata Insight Center (KIC), sebagai Daerah terbaik untuk kategori Outcome Kesejahteraan Kelompok tiga dalam Indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD) tahun 2019.

Berdasarkan isi surat dari Katadata dengan nomor: 167/KTD/SA-20/EXT/X/2019 pada hari Senin, 4 November 2019.

Surat tersebut ditujukan langsung Kepada, Bapak Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M.Si yakni Bupati Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam isi surat tersebut, Katadata Insight Center (KIC), menginformasikan bahwa Kabupaten Muna Barat terpilih sebagai kandidat daerah terbaik untuk kategori Outcome Kesejahteraan Kelompok tiga dalam Indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD).

“Indeks KELOLA adalah metode penilaian yang mengukur keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung pada masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan perekonomian. Metode indeks Kelola dirumuskan oleh tim Katadata Insight Center (Kic) bersama dengan sejumlah doktor ekonomi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada,” ungkap, Chief Content Officer KataData Heri Susanto, Senin (04/11/2019).

Perlu diketahui kata Heri Bahwa, terkait dengan rencana penyerahan penghargaan Indeks Kelola ini, kami bermaksud untuk mengundang kehadiran Bapak Drs. La Ode M. Rajiun Tumada, M.Si untuk menerima penghargaan sebagai Daerah dengan Outcome Kesejahteraan Kelompok tiga Terbaik, Kamis (28/11 2019) di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin No.9, Jakarta Pusat,” bebernya.

Bupati Muna Barat bersama Direktur KataData. Foto/Istimewa

Ketika Media Sekilasindo.com konfirmasi terkait penghargaan tersebut di Kabag Humas Pemda Muna Barat, Ali Abdin, di Kantor Bupati Muna Barat, Jumat (29/11/2019).

“Itu memang benar, Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada sekarang ada di Jakarta dan Beliau menerima Penghargaan sebagai daerah terbaik untuk kategori Outcome Kesejahteraan Kelompok tiga dalam Indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD),” ujar, Ali Abdin.

(Sacriel/SI)

News Feed