oleh

Kampus Univetsitas Indonesia Tawarkan 3 Peluang Kerjsama Pemkab Takalar

-EkBis-50 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM– Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM menerima Tim Perwakilan dari Kampus Universiatas Indonesia (UI). Penerimaan ini Terkait Kunjungan Peluang dan Implementasi Kerjasama antara Kampus Universitas Indonesia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar.

Kunjungan kampus UI ini di lanjutkan dengan pemaparan terkait peluang dan kunjungan kerjasama yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM di ruang Rapat Setda Lantai I Kantor Bupati Takalar sore tadi. Rabu, 27 November 2019.

DR. Suryadi, MT dalam kesempatan tersebut memaparkan bahwa UI menawarkan tiga (3) ruang peluang bentuk kerjasama untuk pemda Takalar. pertama terkait Pengembangan Sumberdaya Manusia masyarakat (SDM) dan ASN, kedua terkait Kajian, konsultasi dan pendampingan pengembangan sumberdaya berorientasi kesejahteraan dan kemandirian bangsa, dan ketiga terkait pengabdian dan pemberdayaan serta penerapan teknologi tepat guna dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di kabupaten takalar.

“Melalui 3 poin utama ini nantinya UI sangat siap bekerjasama dengan pemerintah kabupaten takalar dan menunggu untuk teknis MoU apakah seremoninya dilaksanakan di UI ataukah dilaksanakan di Kabupaten Takalar sendiri,” jelas DR. Suryadi.

Demi meningkatkan IPM ASN serta Masyarakat Takalar DR. Suryadi lebih detail menjelaskan UI sendiri nantinya akan memfokuskan dalam hal Pendidikan dan pelatihan, Kajian konsultasi dan layanan, Kajian strategi pengembangan ekonomi masyarakat dan keamanan pasca pembangunan infrastruktur di wilayah kabupaten takalar,” Paparnya

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM dalam kesempatan yang sama mengatakan apa yang di paparkan oleh UI melalui tiga(3) ruang peluang bentuk kerjasama untuk pemda sesuai dengan 22 program prioritas dan juga mencakup program unggulan untuk pemerintah daerah kabupaten takalar yang sementara ini telah berjalan selama 2 tahun.

Melalui peluang kerjasama ini sekda takalar berharap agar secepatnya terjalin kerjasama antara Universitas Indonesia dengan Pemerintah daerah.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed