oleh

SDN 342 Karassing Bulukumba Butuh Sentuhan Tangan Pemerintah

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – SD 342 Karassing yang terletak di Kecamatan Herlang, Bulukumba butuh perhatian pemerintah terkait.

Pasalnya, sarana dan prasarana terutama pada halaman sekolah masih sebidang tanah dan belum terpasang paving block.

Terutama saat melaksanakan upacara, murid terpapar partikel debu mengingat kemarau berkepanjangan.

Selain halaman, pagar beton sekolah juga tampak tidak terawat baik.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah, Jumaeda, S. Pd. SD. Terutama pada musim penghujan lapangan penuh dengan lumpu dan dapat mengganggu kosentrasi siswa dalam kegiatan di sekolah.

Sementara itu, Bendahara Sekolah, Andi Ramli, menyebutkan kebersamaan di sekolah telah terjalin sangat baik antara guru dan murid.

“Akan tetapi terkendala pada halaman sekolah belum adanya paving block untuk upacara. Dan pagar yang sangat memprihatinkan dan butuh perhatian dari anggaran APBN,” sebutnya, Selasa (26/11/2019).

Mengenai ruangan sekolah, kata Ramli, juga perlu dibenahi, terutama plafonnya karena dikhawatirkan runtuh saat proses belajar.

Foto. Tenaga pengajar SD 342 Karassing. (Amrianto/SI)

Ramli mengaku, sekolahnya tidak pernah menerima bantuan pembangunan maupun rehab.

“Setahu saya dari tahun 2002 hingga saat ini belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan ataupun rehab. Kami di sini sangat membutuhkan perhatian pemerintah terutama pembangunan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah kami ini,” harapnya.

(Amrianto)

News Feed