oleh

Disparbud Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Snorkling, Iwan: Ini Adalah Kegiatan ke Tiga di Tahun 2019

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM –  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengelar pelatihan pemandu wisata alam snorkling yang merupakan agenda ke tiga Tahun 2019.

“Kegiatan pelatihan pemandu wisata snorkling adalah program kerja Disparbud Mubar yang ke tiga di Tahun 2019,” ujar, Kabid Sumber Daya Pariwisata, LM Iwan Poto, Rabu (27/11/2019).

Perlu diketahui kata Iwan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ke tiga dari empat rangkaian kegiatan pelatihan yang teragenda di tahun 2019 dinas pariwisata dan pariwisata Mubar.

“Dinas pariwisata dan kebudayaan semenjak mekar telah melakukan pembenahan di berbagau aspek salah satunya bidang pariwisata karena Mubar memiliki sekian banyak potensi alam dan keanekaragaman budaya,” ungkapnya.

Sambungnya, delain itu juga, pembangunan dan penataan infrastruktur melalui pembangunan SDM dianggap sebagai bagian yang bersifat vital.

 

“Untuk Dinas pariwisata dan kebudayaan Mubar menyelenggarakan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata dan manajemen Home Stay. Pelatihan hari ini bertujuan mendukung kapasitas warga dalam mengembangkan bisnis pariwisata,” tuturnya.

Lanjutnya, Wisata alam snorkeling dapat mengembangkan wisata menyelam serta dapat memiliki pemandu wisata yang profesional dalam memandu wisatawan di Mubar. tutupnya.

Untuk diketahui bersama, kegiatan tersebut Disparbud Mubar mendatangkan empat tim Instruktur selam profesional dan di buka langsung Wabup Mubar, Achmad Lamani.

(Sacriel/SI)

News Feed