oleh

Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam Snorkling, Achmad Lamani: Wisata di Mubar Paling Lengkap dan Memiliki Potensi Besar

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat, Achmad Lamani menghadiri langsung kegiatan pelatihan pemandu wisata alam snorkling yang di gelar oleh Disparbud di Desa Sukadamai Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (27/11/2019).

“Mubar memiliki wisata paling lengkap. Ada wisata bahari, wisata alam, wisata budaya dan wisata religius. Dan semuanya punya potensi besar untuk dikembangkan,” ujar, Wabup, Achmad Lamani, Rabu (27/11/2019).

Perlu diketahui kata, Achmad Lamani bahwa Mubar memiliki 36 pulau yang terbagi 15 pulau berpenghuni dan 21 pulau yang tidak berpenghuni. “Semuanya memiliki objek wisata yang luar biasa,” ungkapnya.

Achmad Lamani menyebut bahwa sesuai visi pemda Mubar RPJMD 2017/2022 yakni mengembangkan pelestarian wisata melalui budaya lokal. “Mubar memiliki banyak wisata dan paling lengkap tinggal kita kembangkan,” tuturnya.

Foto : Wabup Mubar, Achmad Lamani saat mengalungkan kartu peserta pelatihan. Foto/Sacriel

Pendiri Diklat Provinsi Sultra ini pun menjelaskan bahwa ada tiga faktor suksesnya kegiatan pelatihan yaitu peningkatan otak,  peningkatab keahlian dan peningkatan moral atau perilaku. “Semuanya akan berjalan jika tiga komponen ada yakni panitia, instruktur atau pelatih dan peserta,” terangnya.

Sebelum menutup sambutannya,  Achmad Lamani berharap semoga pelatihan pemandu wisata snorkling yang pertama kalinya di Mubar dapat memberikan manfaat bagi peserta.

(Sacriel/SI)

News Feed