oleh

Warga Lebak Selatan Apresiasi Pembangunan Poliklinik RSUD Malingping

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Warga Lebak Selatan Apresiasi Pembangunan Poli klinik RSUD Malingping. Namun demikian, warga pun berharap agar ketersediaan Dokter Spesialis dan pelayanan lebih di tingkatkan. Kamis, (21/11/2019).

Dikatakan Drs. H. Sujaya Arsudin.S.Pdi,
tokoh masyarakat Kecamatan Malingping sekaligus Ketua Majlis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Menurutnya, fasilitas atau Infrastruktur pembangunan poli klinik RSUD Malingping milik Pemerintahan Provinsi Banten dengan anggaran milyaran rupiah itu harus betul-betul di manfaatkan warga masyarakat lebak selatan.

“Nantinya, kedepan RSUD Malingping sebagai Rumah Sakit rujukan dan masyarakatpun tidak perlu lagi di bawa ke rsud adjiearmo Rangkasbitung atau ke rsud Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi,” kata Sujaya kepada wartawan saat ditemui di rumahnya (21/11).

Dirinya mengapresiasi kepada Gubernur Banten, yang telah memperhatikan masyarakat lebak selatan.

“Tapi saya berharap, Fasilitas sudah di tambah namun jangan lupa pelayanan medis harus di perhatikan terutama dokter spesialis dan obat-obat kadang – kadang stok habis dan pasien beli obat ke luar,” tambahnya.

Sementara itu, H. Agus, pengusaha asal Kecamatan Wanasalam, berharap pembangunan infrastruktur RSUD Malingping harus disertai dengan tingkat pelayanan yang baik dan terus di tingkatkan dan adanya penambahan untuk dokter spesialis.

“Walaupun infrastruktur di bangun dengan anggaran APBD I Banten dengan anggaran Rp.40 M lebih, kalau pelayanannya jelek, mubazir. Harapan saya sebagai masyarakat, RSUD Malingping harus di tingkatkan lagi pelayanan dan di tambah lagi dokter spesialis,” harap Agus.

Diketahui, Sejak di mulainya peletakan batu pertama oleh Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) pada tanggal (9/7), hingga saat ini pembangunan poliklinik RSUD Malingping sudah mencapai sekitar 85 persen.

Reporter : Ujang Iskandar

News Feed