oleh

Program “Gema Tasamara” Takalar Sukses Raih Predikat Swasti Saba Wistara 

-Hot News-126 views

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Takalar meraih predikat Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wistara tahun 2019 menjadi prestasi gemilang di penghujung tahun ini.

Penghargaan yang cukup bergengsi dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan ini, berhasil diraih berkat tingginya partisipasi masyarakat terhadap Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (GEMA TASAMARA) yang dicanangkan oleh Pemkab Takalar dua tahun yang lalu.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM mengungkapkan bahwa penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wistara merupakan wujud kesuksesan program Gema Tasamara yang merupakan gerakan untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Gema Tasamara itu menjadi point penting dalam pencapaian Kabupaten Sehat, ini tertuang di dalam dokumen penilaian Kabupaten Takalar sebagai peraih Kabupaten Sehat Wistara. Penghargaan ini tercapai berkat partisipasi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat,” Jelas H. Syamsari.

Beberapa bukti partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan menciptakan lingkungan agar tetap indah dan bersih ini yakni meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan didukung oleh fasilitas bank sampah yang disediakan oleh pemerintah di pasar, sehingga pasar menjadi teratur dan sehat.

“Ke depan semua aspek penilaian Kabupaten Sehat harus dijaga dan menjadi budaya masyarakat Takalar,” himbau Bupati.

Sebelumnya, pada tahun 2017 yang lalu kabupaten Takalar juga meraih penghargaan Kabupaten Sehat dengan kategori Swasti Saba Wiwerda.(*).

News Feed