oleh

Kapolsek Cendana dan Maiwa Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

ENREKANG, SEKILASINDO.COM – Kapolsek Cendana dan Kapolsek Maiwa Polres Enrekang mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di atas jalan poros Kecamatan Cendana – Kecamatan Enrekang, Selasa (19/11/2019).

Kapolsek Cendana, AKP Paku Alam, mengatakan bahwa sepulang dari Polres Enrekang yang beriringan dengan Kapolsek Maiwa kemudian mendapati adanya pohon tumbang yang melintang di jalan raya.

Sehingga dengan sigap Kapolsek Cendana dan Kapolsek Maiwa bersama personilnya turun dari kendaraan untuk mengevakuasi pohon yang tumbang yang menutupi sebagian bahu jalan yang mengakibatkan macet yang dibantu oleh warga setempat.

“Pohon tumbang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur disertai angin kencang,” jelas Kapolsek Cendana.

“Pohon tumbang dievakuasi dengan menggunakan alat seadanya bersama dengan warga. Selanjutnya batang dan ranting pohong dipotong dan dipindahkan agar tidak membahayakan pengguna jalan atau menggangu arus lalu lintas,” jelas Kapolsek Maiwa.

Sekitar setengah jam akhirnya pohon tumbang berhasil di evakuasi. Arus lalu lintas di lokasi kembali normal.

Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK mengimbau agar warga lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang.

(Amrianto)

News Feed