oleh

Hari Jadi Gowa ke 699, SDN Limbung Puteri Gelar Banyak Lomba

GOWA, SEKILASINDO.COM – Menyambut Hari Jadi Gowa ke 699 Tahun, SD Negeri Limbung Puteri, yang terletak di Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, menggelar berbagai macam perlombaan.

Lomba digelar di halaman sekolah dan diikuti seluruh siswa.

Para guru berperan sebagai panitia lomba bersama para siswa yang ikut menyemarakkan acara ini.

Lomba antara lain, angngaru antar kelas, lomba senam pantai losari, lomba bercerita, lomba pameran kuliner kue khas Gowa dan fashion show busana adat Kabupaten Gowa.

Kepala Sekolah, Dra. Hj. Megawati Dahlan, yang dikonfirmasi terkait lomba, mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk merayakan Hari Ulang tahun Kabupaten Gowa yang ke 699.

“Semoga semangat ayam jantan dari timur bisa menggelora kembali di SDN Limbung puteri,” ucapnya kepada sekilasindo.com, Selasa (19/11/2019).

Tambahnya, tujuan dari kegiatan ini agar siswa dan siswi tahu akan kejayaan kerajaan Gowa pada masa lampau dan menjadi implementasi program budaya lokal yang sudah menjadi agenda tahunan.

Dan melalui perlombaan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme anak didik.

“Serta untuk menjalin kekompakan atau kebersamaan serta kesabaran dalam mencapai sebuah tujuan,” jelas Megawati, yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Kecamatan Bajeng.

Melalui lomba ini juga, kata dia, ingin menanamkan kepada siswa bahwa untuk mencapai sesuatu butuh perjuangan.

Nampak sejumlah siswa yang mengikuti perlombaan, sangat antusias dan mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diperlombakan oleh pihak sekolah.

Foto. Para murid peserta lomba didampingi guru.

 

Dan kepada para pemenang lomba, siswa dan siswi juga mendapatkan hadiah dari pihak sekolah yang telah disediakan oleh panitia.

(Shanty)

News Feed