oleh

BKD Sulsel Gandeng Kantor Regional IV BKN Makassar Gelar Simulasi Computer Assisted Test

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM –Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) gadeng dan bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar menggelar simulasi Computer Assisted Test (CAT) di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman, Minggu pagi, (17/11/2019).

“Besok (hari ini), kita kerjasama dengan BKN menggelar simulasi CAT untuk masyarakat umum secara gratis,” kata Kabid Perencanaan dan Informasi ASN BKD Sulsel, Taufiq Akbar, Sabtu malam (16/11/2019).

Taufik menjelaskan di CFD mereka menggelar simulasi. Tes CAT ini diberikan secara gratis kepada mereka dan diberikan kesempatan dapat menjawab maksimal 50 soal atau dalam waktu 30 menit.

“Ini merupakan sebagian dari jumlah soal yang diteskan. Mereka dapat datang secara langsung dengan melakukan registrasi. Untuk tes ini Pemprov menyediakan tempat dan sarananya. Sedangkan BKN menyiapkan servernya langsung”, terangnya.

Lanjutnya, simulasi digelar di depan RSIA Pertiwi dari pukul 06.00-10.00 Wita. Bukan hanya tes CAT, para peserta yang ingin mengetahui cara pendaftaran dan juga informasi terkait penerimaan CPNS 2019 ini juga akan didampingi.

Taufik menyebutkan bahwa, registrasi peserta adalah kendala yang sering dihadapi oleh para pelamar. “Jika antusias tinggi, tidak menutup kemungkinan bahwa simulasi ini akan kembali digelar”, tuturnya.

Perlu diketahui kata Taufik, bahwa untuk penerimaan CPNS Pemprov Sulsel tahun ini tersedia 195 Formasi. Adapun calon peserta yang ingin mengetahui rincian formasi dapat mengunjungi laman BKD Sulsel di http://bkd.sulselprov.go.id atau dapat menghubungi Call Center di nomor 082-1998-80080 pada hari kerja, dari Senin sampai Jum’at Pukul 08.30-16.00 Wita.

“Pendaftaran dibuka tanggal sejak 11 November sampai tanggal 25 November pukul 23.59 WIB, pendaftaran akan ditutup. Kemudian untuk pelamar seleksi ini bisa langsung masuk ke website BKN untuk mendaftar secara online http://sscasn.bkn.go.id,” bebernya.

(Shanty)

News Feed