oleh

Kegiatan Hasil Proker dan Malam Ramah Tamah Mahasiswa UNM angkatan XLI di Kelurahan Bajeng

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Para Mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattasalang, Kabupaten Takalar. Gelar kegiatan hasil Program Kerja dan malam ramah tamah yang berlokasi di Aula kantor Kelurahan Bajeng. Jum’at, (15/11/2019), Malam.

Lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh Nurwana Dewi, salah satu Mahasiswi UNM, menambah harunya suasana.

Lurah Kelurahan Bajeng, Imal faizal, S.IP., dalam sambutannya mengatakan dengan adanya KKN UNM di wilayahnya sangat membantu terlaksananya program kerja di kelurahan tersebut.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada adik-adik Mahasiswa yang telah banyak membantu dalam kegiatan Program Kerja(Proker) di Kelurahan Bajeng,” ujar Imal.

Kata terakhir buat adik-adik mahasiswa, lanjutnya, teruslah berjuang agar bisa meraih kesuksesan.

“Tak lupa juga sebagai lurah memohon maaf yg sebesar besarnya jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak, ini semua kulakukan demi pembelajaran,agar kedepannya bisa lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, ia berharap mahasiswa KKN dari UNM ini selalu sukses kedepan dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan pengalaman yg mereka dapat dikelurahan Bajeng.

Ary Dermawan, Koordinator Kelurahan Mahasiswa KKN UNM, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyelesaikan Program Kerja KKN UNM tersebut.

Dirinya menuturkan beberapa daftar program kerja yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN UNM angkatan XLI di Kelurahan Bajeng. Antaralain : pendataan sensus penduduk Kelurahan Bajeng, penyuluhan dan skrining kesehatan gratis, gerakan cinta lingkungan, fun learning, perlombaan tingkat SD, pengadaan batas Kelurahan.

“Semoga apa yg kami buat akn nnatinya kelurahan Bajeng semakin sukses, jaya dan Bersih,” harap Ary Dermawan.

Pantauan wartawan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata buat pak lurah. Acara semakin meriah dengan menampilkan pertunjukan paduan suara dengan semangat menyanyikan Indonesia Jaya dan Laskar Pelangi para siswa siswi SD No. 45 Biring Balang dan SD NO. 165 Al-Qamar. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pembacaan do’a.

Hadir dalam acara tersebut : Abd. Salam Gau S.IP., (Camat Pattalassang), lurah, Ketua LPM, sekretaris lurah, staf lurah, anggota Babinkantibmas, Babinsa, para Mahasiswa Reguler KKN UNM, Imam Lingkungan, Kepala lingkungan se Kelurahan Bajeng, Siswa-siswi SD Biringbalang, SD Al-Qamar dan masyarakat sekitar.

Reporter : Suherman

News Feed