oleh

Delapan Besar Porda U 19 Mubar, Tim Sepak Bola Maginti Menang Dramatis Atas Napano Kusambi

-Daerah, Sport-489 views

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) mengelar Pekan Olahraga Daerah khusus Usia maksimal 19 Tahun.

Kegiatan Porda Mubar Tahun 2019 hanya empat cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bola voli putra/putri, sepak takraw, bulu tangkis putra/putri dan sepak bola, di ikuti oleh 11 Kecamatan.

Kegiatan Porda Mubar U 19 Tahun 2019 di mulai pada Tanggal 10 November kemarin dan hari ini pertandingan sepak bola memasuki delapan besar.

Pada laga penentuan delapan besar  antara Kecamatan Maginti versus Kecamatan Napano Kusambi sangat menarik dan hampir ricuh. Pasalnya Kecamatan Napano Kusambi yang unggul gol yakni 2:1 atas Maginti di babak pertama.

Namun, naas untuk Kecamatan Napano Kusambi, pada babak ke dua gawang mereka kebobolan dua gol lewat finalti. Pada gol ke dua Maginti mendapatkan protes dari pemain serta pelatih Napano Kusambi. Mereka beranggapan bahwa pemain maginti offiside, namun wasit dan hakim garis menyatakan jika pemain Napano Kusambi hans ball.

Akan tetapi wasit yakni Ridwan tetap meniup pliutnya kearah tendangan bebas alias finalti. Mendengar keputusan wasit, pelatih tim Napano Kusambi menyuruh parah pemainnya keluar lapangan sebagai tanda protes. Sehingga eksekusi finalti Maginti pun tanpa penjaga gawang Napano Kusambi, membuat bola dengan mudahnya masuk ke gawang.

Atas pertandingan tersebut Maginti berhak lolos delapan besar mendampingi Kecamatan Barangka untuk Group C.

Adapun Kecamatan yang lolos delapan besar pertandingan sepak bola Porda U 19 Mubar Tahun 2019 yakni Group A: Kusambi dan Tiworo Utara, Group B: Tikep dan Sawerigadi, Group C: Barangka dan Maginti dan Group D: Wadaga dan Tiworo Tengah.

Penulis : Sacriel/SI

News Feed