oleh

Peringati HUT Polairud ke – 69, Sat Polair Polres Bangka Barat Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

BANGKA BARAT, SEKILASINDO.COM –Peringatan HUT Polairud ke – 69 diisi Satuan Kepolisian Perairan ( Sat Polair ) Polres Bangka Barat dengan berbagai kegiatan bakti sosial, dimulai dari pembagian life jacket kepada para nelayan, pembagian air bersih kepada warga, bantuan sembako dan santunan ke panti asuhan, hingga pengobatan gratis dengan melibatkan tim medis yang dilaksanakan di Mako Sat Polair yang berlokasi di Kampung Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung, Muntok. Jum’at, (14/11/2019), Pagi.

Tim medis terdiri dari empat orang dipimpin oleh dr. Sri W. Kurniawanti.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, IPTU Ferry Gunadi mengatakan, bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu dari kegiatan – kegiatan yang mereka selenggarakan selama peringatan HUT Polairud ke – 69.

Selain itu kata Ferry, bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Sat Polair terhadap kesehatan masyarakat pesisir dan sekitar markasnya.

”Sat Polair peduli dengan kesehatan masyarakat pesisir dan masyarakat sekitar Mako Polair Polres Bangka Barat. Jadi, kita disamping Kamtibmas kita juga melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis selama peringatan HUT Polairud ke – 69 ini,” jelas IPTU Ferry Gunadi seizin Kapolres Bangka Barat.

Sementara itu,  Ibu Pia (37), salah satu warga Kelurahan Tanjung merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

”Kalau ada yang disini kita senang lah.. kan dekat, biasanya ke Puskesmas jauh, belum ongkos ojeknya sepuluh ribu. Disini jalan kaki aja, soalnya rumah kami dekat dari sini pak, giat berbuat ini memang sangat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Reporter : Budi

News Feed