oleh

Hadiri Kegiatan Sosialisasi di Jakarta, Rajiun Terima Penetapan Mubar Sebagai Lokasi KPPN dari Kementrian PDTT

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Terobosan progressif kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Pemkab Mubar) dalam  pembangunan kawasan perdesaan di wilayahnya. Tepatnya 14 November 2019 bertempat di Kementerian Perdesaan  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Jakarta, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan (Dirjen PKP) Kemendes PDTT Harlina Sulistyorini.

“Pertemuan tersebut dalam rangka menindaklanjuti penetapan Mubar sebagai salah satu lokasi KPPN (Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional),” kata Kepala Bidang PUPR Mubar, Surachman dalam rilisnya, Kamis (14/11/2019)

Perlu diketahui, kata Surachman bahwa penetapan Mubar sebagai lokasi KPPN telah dituangkan  dalam dokumen masterplan KPPN yang disusun oleh Badan Pusat Investasi Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR pada Tahun 2018.

“Olehnya, untuk kembali menindaklanjuti program nasional tersebut dalam RPJMN 2020-2024 maka Pemkab melakukan expose kepada pihak Kementerian Desa, PDTT,” terangnya.

Ia menyebut, berdasarkan hasil pertemuan tersebut pihak Kementerian Desa, PDTT berjanji memberikam dukungan program dan kegiatan dengan melibatkan multi stake holders dalam rangka kemajuan kawasan perdesaan prioritas nasional di Mubar.

“Areal KPPN  terletak di Kecamatan Tiworo Selatan dan Kecamatan Maginti dengan concern pada pengembangan sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan budidaya. tuturnya.

“Mohon doa dan dukungannya sehingga program ini terus berlanjut guna kemaslahatan masyarakat Mubar,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Mubar, Ali Abdin mengatakan penunjukkan Mubar sebagai salah satu Kabupaten yang di Indonesia untuk lokasi KPPN merupakan bentuk dan bagian keberhasilan dan keseriusan Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada dalam meningkatkan dan mengembangan kesejahteraan masyarakat di bidan pertanian, perikanan dan budidaya.

“Ini adalah bagian visi dan misi Bupati dan Wabup Mubar guna meningkatan dan mengembangkan masyarakat Mubar terutama  para petani dan nelayan”,. tuturnya.

Sacriel/SI

News Feed