oleh

Kwarcab Takalar Bersiap Diri Jelang Pertikawan Nasional 2019

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Menjelang berlangsungnya kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan) Nasional 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Utara. Kwarcab Takalar melakukan persiapan.

Persiapan diantara lain dengan melakukan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di sekitar area Air Terjun Kalimbungan, Desa Barugaya, Polongbangkeng Utara, Takalar.

Selain itu, 32 peserta yang terdiri dari Penegak ini menerima bekal materi persiapan.

Materi persiapan diantara lain, Pendalaman Krida, Pencapaian Tanda Kecakapan Umum (TKU) dan Pencapaian Tanda Kecakapan Khusus (TKK).

Disampaikan, Ansar, Ketua DKC sekaligus Pimpinan Kontingen Cabang, bahwa ke 32 Penegak akan berangkat ke Cibubur pada 15 November 2019 mendatang.

“Kegiatan di sana akan berlangsung selama sepekan, pada tanggal 18 hingga 25 November 2019,” ucapnya, Minggu (10/11/2019).

Mereka menempuh perjalanan 3 hari dengan moda transportasi laut.

“Jadi, para peserta diperjalanan sekitar 3 hari yah,” imbuhnya.

Di Makassar, nantinya para peserta juga akan bergabung dengan peserta asal Sulawesi Selatan dari daerah lainnya.

Mereka akan dilepas oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Ansar menyebutkan, kegiatan dapat tercapai berkat adanya turun tangan dari pemerintah daerah.

“Semua ini berkat dukungan dari Pemda Takalar, dalam hal ini Bupati Takalar, Syamsari Kitta, selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab),” tutupnya.

Foto. Kesiapan 32 Penegak Kwarcab Takalar hadiri Pertikawan di Cibubur pada 18 – 25 November 2019 mendatang.

Informasi yang diterima, Pertikawan bakal dihadiri ribuan peserta yang berasal dari seluruh provinsi se Indonesia. Dan 200 peserta mewakili Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Takalar.

(red)

 

News Feed