oleh

Bantuan Ayam Ternak untuk 29 RTM Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Sebanyak 29 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, menerima bantuan berupa ayam ternak. Senin, (11/11/2019).

Dalam penyerahan ini, setiap RTM menerima 50 ekor bibit ayam dan disaksikan langsung Lurah, sekretaris lurah, staf kelurahan, pegawai pertanian dari Balai Veteriner Maros,tokoh masyarakat, Babinsa, Anggota Kantibmas.

Lurah Kalabbirang, Bansuhari Said, S.Ap., M.Si., Mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sebagai tindak lanjut dari Balai Besar Veteriner Maros.

“Bantuan ayam ini ayam dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang ditindak lanjuti Balai Besar Veteriner Maros tahun anggaran 2019,” ujar Bansuhari.

Ia berharap, bahwa dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan.

“Kepada RTM agar bisa bermanfaat dan selalu menjaga dan merawatnya hingga besar agar bisa jadi uang jika dijual dan hasilnya nanti bisa dipergunakan dalam kebutuhan sehari-sehari,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang di terima wartawan Sekilasindo.com, pembagian Bantuan ayam ini adalah bantuan tahap akhir yang sebelumnya sudah diserahkan kepada bantuan dana pembuatan kandang,pembagian pakan ternak.
*(Suherman)

News Feed