oleh

SMAN 1 Watopute Gelar OCD

MUNA, SEKILASINDO.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)  1 Watopute melaksanakan kegiatan Belajar Sehari di luar Sekolah atau Outdoor Clasroom  Day (OCD) dalam rangka memperinganti Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya. Dimana  para siswa didampingi guru-guru perwaliannya  dalam melakukan berbagai macam  permainan  tradisional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Watopute, Safiudin Mada, menjelaskan kegiatan belajar sehari di Sekolah merupakan instruksi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) dalam rangka menperingati Hari Anak Internasional.

Dalam kegiatan tersebut,Seluruh  guru ikut berbaur bersama siswa  melakukan permainan tradisional seperti, lompat tali, ular naga dan makan bersama.

“Disitu memperlihatkan keakraban siswa dengan guru, membentuk karakter positif siswa, hidup bersih dan  sehat,” ujar Safiudin

Selain itu, lanjutnya, kegiatan  ini mendukung budaya cinta tanah air.

“Serta memunculkan  kreativitas dalam upaya peningkatan pendidikan karakter siswa dan  pengetahuan tumbuh kembang pada anak didik,” pungkasnya.

Kamis, (7/11/2019)
(AL69)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed