oleh

SDN 112 Inpres Bontomanai  Usung Tema Belajar Sehari di Luar Kelas

TAKALAR, SEKILASINDO.COM  – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 112 Inpres Bontomanai  mengadakan kegiatan dengan tema “Sehari belajar di luar kelas”. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SDN 112 Inpres Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, diikuti sebanyak 244 siswa siswi mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Pada Kamis, (07/11/2019).

Kepala SDN 112 Inpres Bontomanai, Jawiah Bossa, mengatakan, kegitan tersebut rutin dilaksanakan satu kali dalam setahun yakni setiap tanggal 7 November. Dengan tujuan mendidik para siswa agar lebih betah dengan suasana di sekolah, selain itu juga sebagai sekolah ramah anak.

“Kegiatan ini adalah kegiatan belajar di luar kelas yang mana saya adakan setiap satu kali dalam setahun bertepatan setiap tanggal 7 November, tujuannya agar siswa betah di sekolah jadi sekali-kali saja ajak mereka belajar di luar kelas,” ujar Jawiah.

Selain itu, lanjutnya,  juga mengajarkan mereka tertib di sekolah,menjaga kebersihan,membaca doa sebelum atau sesudah makan.

“Dan mengajarkan mereka selalu menjaga etika baik di sekolah maupun di rumah,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, beberapa kegiatan yang di selenggarakan di antaranya lomba tradisional, seperti lomba balap karung. Selain itupula, kegiatan membaca di luar kelas, mendidik siswa selalu mencuci tangan dan berdoa sebelum makan.

**(Aras Wandi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed