oleh

Pelajar SMAN 1 Gowa Raih Juara 2 Cabor Pencak Silat di Turnamen Nasional

GOWA, SEKILASINDO.COM – Rezha Mahendra Edy Rukmana, berhasil lolos sebagai juara 2 pada cabang olahraga pencak silat dalam ajang Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Unhas Cup X 2019 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) UNHAS. Pelajar asal SMA Negeri 1 Gowa tersebut pulang dengan memboyong medali perak pada tingkat Nasional.

Kepada SekilasIndo.com, Rezha menyampaikan bahwa kegiatan turnamen pencak silat ini, berlangsung selama 5 hari dari tanggal 18- 22 Oktober dan pendaftar itu sangat banyak sekali sampai mencapai 600 atlet pencak silat dari perguruan seluruh Provinsi se Indonesia.

“Turnamen yang digelar setiap 3 tahun sekali berjalan sangat semarak, karena yang ikut semua berlaga dari semua Provinsi,” ucap Rezha pada Rabu (6/11/2019).

Kalau dari SMAN 1 Gowa ada 3 orang yang ikut termasuk dia katanya, tetapi 2 orang temannya yang sama- sama mendaftar gugur.

Sementara yang diperlombakan itu adalah gerakan jurus seni silat tunggal putra.

Sebelumnya juga pada bulan Agustus katanya dia juga sudah mengikuti perlombaan Kejurda pencak silat tingkat Provinsi Sulsel untuk mewakili Kabupaten Gowa.

“Hanya kondisi kesehatan tidak fit sehingga pada saat itu drop dan gugur di tengah jalan,” paparnya.

Tetapi bulan Desember ada lagi 2 kejuaraan dan saya akan ikut dalam ajang perlombaan ini.

“Semoga bisa mencapai hasil yang terbaik, impianku kedepannya bisa bermain di kanca Internasional,” pungkasnya.

(Shanty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed