oleh

Resmi Daftarkan Diri Sebagai Balon Kades, Pemuda Ini Komitmen Bakal Mewujudkan Desa Dengan Tata Kelola yang Transparan

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Resmi mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon (balon) Kepala Desa Wandoke, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Iwan siap membawa perubahan bagi desanya.

Kader muda Desa Wandoke ini berkomitmen akan mewujudkan pengelolaan pemerintahan Desa dengan transparan, jujur dan berkeadilan.

“Insya Allah jika nantinya saya diberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin Desa ini, maka saya akan pastikan dalam mengelola pemerintahan desa akan bersifat lentur dan terbuka untuk seluruh masyarakat, dimana hal itu belum kita rasakan sebelum-sebelumnya”, terangnya.

Ia juga berjanji akan memberdayakan segala unsur lembaga yang ada dalam Desa, serta menjalin hubungan yang harmonis bersama BPD.

“Karang Taruna, Majelis Taklim, PKK, tokoh adat, pegawai sara, dan lain-lain adalah unsur-unsur yang membantu dalam pembangunan desa, olehnya itu saya berjanji bakal meningkatkan uang pembinaan lembaga-lembaga ini, dan juga tentunya tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan BPD, walaupun mempunyai tugas yang berbeda namun sebenarnya kedudukan dua unsur ini sama”, sambungnya.

Pria yang pernah menjadi ketua OSIS SMAN 1 tikep ini juga menambahkan, merangkul para pemuda dalam mengawal pembangunan desa wajib dilakukan.

“Selain dalam menjalankan proses pemerintahan dengan konsep keterbukaan, tentunya peran pemuda harus dilibatkan dalam desa, kita ketahui bersama bahwa Pemuda-Pemuda yang ada di desa ini sangat potensial, mereka harus punya andil dalam pembangunan desa”, kuncinya.

(Dedi)

News Feed