oleh

Rotasi Jabatan, Wabup: Semangat Baru Guna Terciptanya Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan yang Optimal

Foto 1 : Ilustrasi

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan rotasi jabatan pada hari Selasa (29/10/2019) di Kantor Bupati yang di hadiri langsung Wabup, Achamad Lamani.

Foto 2 : Nama-nama yang dilantik dan diganti. Foto: Acriel/SI

“Pengisian Jabatan dengan merotasi dan mempromosikan pejabat yang ditujukan untuk memberikan semangat baru, sehingga pada akhirnya dapat menciptakan tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang optimal dan profesional. ujar, Wabup Mubar, Achmad Lamani, Selasa (29/10/2019).

 

 

Lanjutnya, berdasarkan amanah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil menunjukan bahwa pengisian jabatan harus melalui proses yang sesuai dengan ketentuan baik kompetensi manejerial pejabat baik faktor pemahaman sosial budaya maupun komitmen pelayanan kepada masyarakat.

“Proses evaluasi dan penetapan keputusan pengukuhan dan pelantikan hari ini, telah memenuhi syarat untuk menerima amanah jabatan yang diberikan, sehingga harapan seluruh masyarakat Mubar dapat segera dilaksanakan. tuturnya.

Achmad Lamani pun berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar senantiasa melaksanakan jabatan yang telah diamanahkan dan mampu menjaga loyalitas dan integritas atas sumpah jabatan yang telah diucapkan dan ditanda tangani. tegasnya.

Penulis : Acriel

News Feed