oleh

Peringatan HSP Ke- 91, Bupati Mubar Sebut Ditangan Pemuda, Daerah Bisa Maju

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 91 tahun 2019 di halaman kantor Bupati, Senin (28/18/2019).

Dalam peringatan HSP ke- 91 ini, Bupati Mubar La Ode M. Rajiun Tumada menjadi pembina upacara. Turut hadir, Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Sekda Mubar LM Husein Tali, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mubar beserta anggotanya.

Selanjutnya, hadir pula Dandim 1416/Muna, Wakapolres Muna Yusuf Mars, Pengadilan Negeri Raha, Lembaga adat Mubar, Ketua KNPI Mubar dan jajarannya, Kapolsek, Danramil, Kepala OPD, camat, lurah, kepala desa dan seluruh ASN lingkup Pemda Mubar.

Dalam pidatonya, Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada mengatakan bahwa hari ini adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana kita diingatkan kembali oleh komitmen para pemuda Indonesia 91 tahun lalu untuk membangun Negeri ini.

“Hari Sumpah Pemuda tahun ini bertema Bersatu Kita Maju. Ini menegaskan bahwa dengan hanya bersatu kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa. Hal itu dibuktikan para pemuda Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 yang silam”, ungkap Rajiun.

Panglima BSB Sultra ini juga menyebut Pemuda untuk Indonesia adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, mempunyai inovasi dan kapasitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dam unggul dalam persaingan dunia.

Untuk itu, pemuda harus memberikan warna untuk bisa mengubah dunia dengan tekad dan semangat dengan didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sudah saatnya pemuda harus bersatu. Sebab, dengan bersatu dapat mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah ini, karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju”, paparnya.

(Deddy)

News Feed