oleh

Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2019, Kapolres Jeneponto Sampaikan Amanat Kapolda 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Hari Pertama Pelaksanan Operasi Zebra, Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Zebra 2019′, di Lapangan Mapolres Jeneponto, Rabu (23/9/2019).

Dipimpin langsung Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah selaku pimpinan apel dan Kasat Lantas AKP Ilham selaku perwira apel.

Gelar pasukan diikuti oleh ratusan personil jajaran, anggota TNI, Dishub serta Dinas Kesehatan Jeneponto dan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kabupaten Jeneponto.

Kapolres membacakan amanat Kapolda Sulsel, Irjen Mas Guntur Laupe, menyebutkan permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sambungnya, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital di mana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone,”sebut Kapolres.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

“Keselamatan memang yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernisasi,” tuturnya.

Apel gelar pasukan Ops Zebra-2019 ini dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Dishub serta pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan apel.

(Rils/Firman)

 

News Feed