oleh

Di Percayakan Menpora Gelar Gowes Nusantara 2019, Wabup: Ini Adalah Penghargaan Tersendiri Bagi Mubar

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada bersama Wabuo, Achmad Lamani saat bersepeda. Foto: Acriel/SI

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Kabupaten Muna Barat (Mubar) terpilih menjadi salah satu dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melaksanakan Gowes Nusantara 2019 yang merupakan kegiatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kegiatan Gowes Nusantara 2019 ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2019. Untuk Gowes Nusantara ini ada tiga daerah di Sultra yang terpilih melaksanakan yakni Kota Kendari, Kolaka dan Muna Barat.

“Jadi bulan depan itu, kita akan melaksanakan Gowes Nusantara. Khsusu di Sultra ini, hanya 3 daerah yang melaksanakannya salah satunya Mubar,” ujar, Wabup Mubar, Achmad Lamani, Selasa (22/10/2019).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan program Kemenpora RI tepatnya perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Lanjut dia, Gowes ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan mampu membangun kesadaran tiap individu untuk berolahraga.

“Khusus di Mubar ini, untuk bersepeda kita bukan hal baru lagi. Sebab, hampir setiap hari Sabtu, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada selalu melaksanakan olahraga bersepeda dan diikuti oleh kepala OPD, Camat, Lurah dan masyarakat,” ungkapnya.

Sambungnya, dalam mensukseskan kegiatan Gowes Nusantara ini, dirinya meminta kepada segenap ASN, anak sekolah dan masyarakat Mubar untuk bersama-sama memeriahkannya. Untuk tempat starnya nanti di mulai dari Desa Wandoke Kecamatan Tikep dan finis di Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah.

“Jadi dari 540 kabupaten/kota di Indonesia, hanya ada 50 titik kabupaten/kota yang menyelenggarakan Gowes Nusantara ini, salah satunya Mubar. Dan ini suatu penghargaan tersendiri bagi Mubar, karena bisa menyelenggarakan Gowes Nusantara ini,” tuturnya.

Untuk itu, diharapkan seluruh ASN baik kepala desa dan masyarakat turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini. tegasnya.

(Acriel).

News Feed